Rabu, 21 Februari 2018

Giat Bhabin Manikyang

Guna ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif Bhabinkamtibmas Desa Manikyang  melaksanakan Sambang/DDS  ke Kantor Desa Manikyang untuk Mencari informasi giat masyarakat dan menyampaikan himbauan/ pesan-pesan Kamtibmas.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg.

         Untuk mengantisifasi  terjadinya gangguan situasi  Kamtibmas dalam masyarakat menjelang pemilihan Kepala Daerah /Gubernur, dan pentahapannya, hari ini Rabu  tanggal 21 Pebruari 2018 jam10.30 wita, Bhabinkamtibmas Deaa Manikyang Aiptu I Wayan Suaka melaksanakan giat sambang /DDS ke Kantor Desa Manikyang untuk mencari informasi giat masyarakat dan menyampaikan himbauan/pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka antisifasi rangkaian pentahapan giat pemilihan Kepala Daerah/ Gubernur agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang sifatnya mengganggu maupun menghambat jalannya kegiatan tersebut.
     Di sisi lain Bhabinkamtibmas juga mendapat informasi dari petugas Dinas Kemenag Kabupaten Tabanan Dra NI KETUT SITI. M Ag bahwa dalam rangka meningkatkan dan melestarikan Seni Budaya Bali khususnya di Desa Pekeraman Manikyang akan mengadakan Bintek terhadap Seka Santhi yang mana kegiatannya akan dilaksanakan pada Bulan Maret Minggu ke tiga bertèmpat di Jaba Pura Dalem Manikyang.
         
          Untuk kegiatan ini petigas dari Kemenag Kabupaten Tabanan telah berkoordinasi dengan Bendesa Adat Pekeraman Manikyang I Made Muliana dan staf Desa Manikyang dengan tujuan untuk kelancaran dalam pelaksanaannya baik mulai persiapan tèmpat maupun menunjuk pesertanya yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut, dengan harapan semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan yang berarti.
         Dari hasil koordinasi antara Perugas Kemenag dengan Bendesa Adat Pekeraman Manikyang diperoleh kesepakatan bahwa yang ditunjuk mengikuti kegiatan Bintek ini adalah perwakilan dari masing-masing Seka Santhi Banjar adat sebanyak 6 (enam ) orang.
       Dalam aplikasi pelaksanaan pengamanan untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan Bhabinkamtibmas juga bersinergi dengan Babinsa, Pecalang Desa Pekeraman dan tokoh-tokoh masyarakat.

       Di akhir pertemuan ini Petugas Kemenag Kabupaten Tabanan Dra NI KETUT SITI, M Ag menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas kerjasamanya dan koordinasinya sehingga dalam pelaksanaannya  diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar.