Rabu, 28 Februari 2018

Bhabin ds sembung gede sambang dg ketua stt panji semirang sembung meranggi pande i made herman permana

Sambang/Dialogis dengan stt panji semerang, Br. Sembung Meranggi.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kerambitan.

Pada hari Rabu tanggal 28 Pebruari 2018 jam 19.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Sembung Gede Aiptu I Nyoman Sukadana sambang dan dialogis dengan Stt Panji Semerang Sembung Meranggi, Pande I Made Herman Permana di Br. Sembung Meranggi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas sembung gede menyampaikan kepada Stt yang sedang membuat ogoh ogoh agar dalam pembuatan ogoh ogoh sesuai dan tidak menyimpang dari arti/makna agama. Pembuatan ogoh ogoh agar ada unsur seninya karena dapat merarik minat wisatawan manca negara maupun domestik. dalam pembuatan ogoh ogoh agar begitu juga saat pengerupukan tidak ada yang minum minuman keras, apalagi mabuk mabukan, karena dapat memicu keributan.

Bhabinkamtibmas Desa Sembung Gede, yang selalu berada di tengah-tengah kemasyarakat memberikan himbauan agar memberikan informasi kepada bhabinkamtibmas bila ada informasi yang perlu ditindak lanjuti, biar bisa dikoordinasikan dengan pendekatan persuasip untuk mencegah/menekan kejadian saat pengerupukan nanti. Sserta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan jendusif.

Disamping itu juga sesuai pengarahan Bapak Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana. S.H. pada saat apel selalu menekankan kepada seluruh personil Polsek Kerambitan dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat berkoordinasi saling memberikan informasi, karena informasi sangat diperlukan/dibutuhkan oleh petugas. Bhabinkamtibmas juga berpesan bila mengetahui atau mendengar informasi yang ada akan berdampak menimbulkan gangguan kamtibmas, maupun membutuhkan kehadiran Polri agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau menelepon ke Polsek Kerambitan karena semakin cepat memberikan informasi akan memudahkan Polri dalam pencegahan maupun memberikan pelayanan kepada Masyarakat, serta tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan desa sembung gede.