Minggu, 18 Februari 2018

Bhabinkamtibmas Ds Antosari Pastikan Situasi Kondusip Menjelang Pilgub.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Selbar.

Demi terciptanya suasana yang aman dan kondusip serta hilangnya rasa takut dilingkungan masyarakat bawah Bhabinkamtibmas Desa Antosari melaksanakan koordinasi dengan Bhabinsa, Bendesa Adat dan pemerintahan yang ada di Desa  serta didukung dari personil Polsek Selbar dalam melaksanakan kegiatan ops penduduk pendatang.

Pada hari Sabtu tanggal 17 Pebroari 2018 jam 18.00 wita bertempat di banjar dinas dlood rurung dan di banjar dinas dangin pangkung Desa Antosari dengan melibatkan personil dari Polsek Selbar sebanyak 13 orang dan dari staf Desa 3 orang pelaksanaan ops duk tang di Pimpin Waka Polsek Selbar Iptu IGede Komang Alimaya.

Dari hasil ops duk tang didata 22 orang semua memiliki KTP diantaranya 15 orang laki -laki dan 7 orang perempuan. Bhabinkamtibmas Desa Antosari Polres Tabanan Aiptu I Made Warna pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat penduduk pendatang untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan giat pilgub serta menjaga keharmonisan dengan warga setempat demi terciptanya suasana damai dan sejuk.

Seperti arahan yang sering disampaikan oleh Bapak Kapolsek Selbar Akp I Wayan Suastika. S.H. agar Bhabinkamtibmas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya ( Tupoksi ) sebagai ujung tombak institusi kepolisian yang berada di tengah- tengah masyarakat senantiasa menjalin sinergitas kemitraan baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh Agama maupun tokoh pemuda sehingga keharmonisan antara polri dengan masyarakat bisa terjaga dengan baik, yang akhirnya memudahkan tugas polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat bisa dirasakan oleh warga Desa binaannya.

Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat tentunya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas sangat diperlukan guna saling menukar informasi demi keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui sinergitas polri dan lapisan masyarakat niscaya dapat terjalin tali silaturahmi yang harmonis sehingga sekecil apapun permasalahan / gangguan kamtibmas maupun segala bentuk kegiatan masyarakat dapat di informasikan kepada pihak kepolisian pada Khususnya kepada Bhabinkamtibmas demi terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa binaannya.