Selasa, 27 Februari 2018

Bhabin Jatiluwih, Polres Tabanan, melaksanakan pengamanan pemeriksaan dan pengobatan gratis dari Puskesmas Penebel 1 di Pustu Jatiluwih

Pengobatan Gratis dari Tim Puskesmas Penebel 1 di Pustu Br. Jatiluwih Kangin,  Desa Jatiluwih Babinkamtibmas Desa Jatiluwih Atensi Kegiatan tersebut.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Penebel

Program Pengobatan gratis rutin dilaksanakan dari Puskesmas Penebel I kepada masyarakat yang ada di Desa Jatiluwih yang mana dalam  hal ini pelaksanaannya diadakan di Pustu Ds. Jatiluwih, (27/2/2018) dari pkl. 08.30 s/d 11.15 wita.

Adapun program yang dilaksanakan dari Puskesmas Penebel I diantaranya pengobatan gratis  al. Pelayanan Iva 38, Pelayanan Umum 22, Pemeriksaan mata (katarak) 5,  serta pemeriksaan mulut dan gigi 4,  para medis yg menangani ada 3 dokter yaitu drg. Ni Kt Suartini, dan 2 dari dokter umum : dr. Citra S  dan dr. Restu Handayani bersama 14 org dari perawat dan bidan  puskesmas Penebel I serta 2 bidan Desa  Ni Kt Sukasih dan Ambrita Santi, Jumlah total masyarakat yang telah memeriksakan kesehatannya sebanyak 69 orang.

Babinkamtibmas Desa Jatiluwih, Aiptu I Made Sutarsa melaksanakan kegiatan pengamanan rangkaian pengobatan gratis  yang dilaksanakan di Pustu Desa Jatiluwih serta menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga kesehatannya serta berhati - hati melaksanakan aktifitas sehari hari  karena cuaca akhir akhir ini agak extrim / kurang bersahabat.

Bidan Desa Jatiluwih  Ni Kt Sukasih dan Ambrita Santi beserta petugas kesehatan yang lain mengecek kesehatan masyarakat  serta memberikan obat  agar kesehatan tetap terjaga sehingga aktifitas yang dilaksanakan sehari -hari bisa berjalan seperti biasanya.

Petugas Pustu Ds. Jatiluwih  I Wayan Ni Kt Sukasih dan Ambrita Santi menerima tim kesehatan dari Puskesmas Penebel I serta mengajak warga masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya sedini mungkin karena kesehatan yang paling utama. Program pemerintah sudah berjalan sampai ke desa - desa bahkan sampai pelosok Dusun.

Ditemui terpisah Kapolsek Penebel AKP. I Ketut Mastra Budaya S.H. Setiap kegiatan yang ada di masyarakat seorang Babinkamtibmas yang mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat wajib atensi setiap giat agar pelaksanaanya dapat berjalan aman dan lancar.