Rabu, 27 Desember 2017

Sinergitas Polri (Bhabinkamtibmas) dengan masyarakat, dalam rangka pengamanan sambut Tahun Baru 2018

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kerambitan

Sinergitas Polri (Bhabinkamtibmas) dengan masyarakat, dalam rangka pengamanan sambut Tahun Baru 2018

Keberadaan Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat di Desa binaan secara rutin terus menerus, akandapat memberikan kesan positif oleh masyarakat serta secara dini dapat memonitor perkembangan situasi kamtibmas yang ada dimasyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tista ketika sedang menyambangi seorang Tokoh masyarakat yang juga sebagai Kepala Desa Tista    I Made Suardana Putra pada rumahnya di Br. Dangin Pangkung Tista Kerambitan pada Selasa (27-12-2017).

Pada kesempatan tersebut, berdialog membahas tentang perkembangan situasi kamtibmas menjelang sambut Tahun baru 2018, agar benar-benar dapat  mensinergikan pihak Polri (Bhabinkamtibmas) dengan seluruh potensi masyarakat
(Pecalang, Linmas, Para Tokoh Pemuda dan tokoh lainnya) dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2018.
Sinergitas pengamanan tersebut meliputi : patroli/ronda kampung, memghimbau warga masyarakat supaya tidak membunyikan petasan/mercon, tidak minum minuman keras, tidak menggunakan jalan umum untuk perayaan sambut tahun baru, serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma/ aturan hukum yang berlaku.

I Made Suardana Putra selaku Tokoh Masyarakat yang juga sebagai Kepala Desa tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas, seraya mengatakan bahwa,"Sinergitas Polri bersama masyarakat sangatlah diperlukan dalam rangka harkamtibmas di desa binaan. niscaya hubungan itu dapat terjalin dengan harmonis, apabila tidak diadakan pendekatan-pendekatan secara rutin, baik dengan cara sambang, mesimakrama dan yang lainnya. sehingga apabila ada permasalahan sekecil apapun, cepat dapat diambil tindakan yang tepat untuk dikoorsinasikan dalam  pemecahan masalah selanjutnya",ujarnya.