Rabu, 27 Desember 2017

Bhabin desa Cau belayu cipta situasi kondusip dalka Nataru, tutup tahun 2017.

Bhabinkamtibmas Desa Cau belayu Ciptakan situasi NATARU yang kondusip,Sentuh semua Elemen Masyarakat, bersama Bangun Keamanan Swakarsa

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Marga
Berkembangnya aktifitas penduduk dan perekonomian masyarakat akan banyak berdampak terjadinya perubahan sosial masyarakat yang bermuara pada gangguan keamanan, selain itu krisis ekonomi juga memicu terjadinya kecemburuan sosial masyarakat yang mengarah pada tindak pidana kejahatan.

Untuk menekan terjadinya hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cau belayu meningkatkan pelaksanaan sambang/ tatap muka dengan warga  serta menyentuh seluruh elemen masyarakat   baik dia masyarakat biasa maupun Tomas, todat,toga, toda.
pada hari Rabu tanggal  27 Desember 2017  jam 10.00 wita Bhabin bersama dengan Kelian dinas Cau belayu I Made Citayasa utk mendatangi masyarakat yang menjual tuak di rumahnya an. I ketut Nadiarta, Br.Cau belayu, kec. Marga  sedang kumpul bersama sanak keluarganya.

Bhabinkamtibmas Desa Cau belayu berpesan  mengajak warga atau kelompok sadar kamtibmas untuk bersama - sama  menjaga keamanan lingkungan dengan menumbuhkan kesadaran dari diri sendiri (secara swakarsa)mulai hal yang paling kecil dan untuk meningkatkan kepekaan dan keperdulian terhadap situasi wilayah  lingkungan tempat tinggal terhadap segala bentuk kejahatan,  terkait dengan perintah pimpinan khusus Bhabin memberikan surat himbau kpd masyarakat sebagi pedagang tidak menjual miras /minuman tradisional (arak, tuak ) tidak menjual Mercon atau sejenisnya karena dpt membahayan diri atau orang lain, dan langkah - langkah yang dapat diwujudkan antara lain :  sikap toleransi,saling nenghormati, antisipasi penduduk  pendatang atau warga baru yang masuk ke wilayah banjar, apabila mencurigakan segera informasi ke Bhabinkamtibmas, menemukan apabila ad gianangguan keamanan segera menginformasikan kepada Kepala Kewilayahan Banjar atau kepada Bhabinkamtibmas sehingga secara cepat bisa diambil langkah-langkah penanggulangan sehingga tidak terjadi permasalahan yang lebih besar, sehingga meresahkan masyarakat
Hal seperti ini yang selalu disampaikan oleh Kapolsek Marga AKP I Wayan Sudita,SH. Saat apel pagi dan jam pimpinna, menyampaikan bahwa dalam meningkatkan pelayanan tugas Polri mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai pembina kamtibmas di desa, yaitu sebagai ujung tombak, garda terdepan, "Kami jajaran Kepolisian terus membangun kerja sama untuk memperdayakan potensi masyarakat untuk menjaga keamanan yang kondusif, sebagai pimpinan baru, beliau mengawali dengan kebijakan ciptakan sit perayaan Nataru yang aman kondusip.

Semoga upaya kerjasama antara Polri dengan masyarakat mampu menumbuhkan potensi masyarakat dan partisipasi masyarakat sebagai kekuatan yang besar membangun Masyarakat yang aman dengan persatuan, saling menghormati sehingga tumbuh keharmonisan, ketentraman dan keadilan.

Bhabin menyampaikan Pesan2 kamtimas, mari kita bahwa Polisi dan masy berkolaborasi,  menjaga kamtibmas, karena tanpa kebersamaan Polri tidak mampu menciptakan situasi masy ini aman, khususnya dalam perayaan tahun Baru ini, jangan terlalu berlebihan, hindari merayakan dgn pesta Mercon dan minum Miras.
Terakhir pada kesempatan tersebut warga mengucapkan terima kasih atas upaya Kepolisian telah menyambangi , tentu warga merasa terayomi,terlindungi dan harapan warga terobosan ini berkesinambungan.