Minggu, 31 Desember 2017

Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Bersinergi Dengan RAPI Untuk Mengamankan Wilayah Menyambut Tahun Baru 2018

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Kegiatan masyarakat akan mengalami peningkatan sehubungan dengan tutup tahun dan menyambut Tahun Baru 2018. Berbagai jenis kegiatan dan aktifitas warga yang dilakukan tidak menutup kemungkinan adanya pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan momen ini untuk mengacaukan situasi atau melakukan perbuatan yang dapat mengganggu kamtibmas.

Sehubungan dengan hal tersebut pada hari Minggu (31/12/2017) jam 22.00 wita menjelang tutup tahun dan menyambut Tahun 2018 di depan SPBU Selabih/di halaman parkir Warung Pantai Selabih Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada bersinergi dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah Kecamatan Selbar untuk mengamankan situasi wilayah agar tetap kondusif.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih mengajak warga disekitar lokasi untuk tertib melakukan kegiatan penyambutan tahun baru 2018 sehingga tidak mengganggu orang lain dan tidak mengganggu pemakai jalan. Momen tutup tahun dan penyambutan tahun baru mari dijadikan intropeksi dan evaluasi untuk melangkah kedepan lebih baik. Mari bersama sama jaga keamanan agar tetap kondusif dan memasuki tahun baru 2018 dengan penuh kedamaian menuju masyarakat yang maju bermoral dan modern.

Anggota RAPI Wayan Suka Adnyana mengatakan RAPI sebagai bankom wilayah akan selalu ditengah tengah masyarakat dalam mengamankan dan membantu kegiatan masyarakat agar bisa berjalan aman dan lancar. "Kami RAPI selalu bekerja sama dengan pihak Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas didalam membangun kekuatan mengamankan kegiatan masyarakat", ujar I Wayan Suka Adnyana.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika,SH, saat apel bersama pengamanan tutup tahun dan penyambutan tahun baru 2018 dihalaman Kantor Mapolsek Selemadeg Barat mengatakan Polri menjalin kerja sama dengan pihak RAPI untuk menjaga situasi wilayah Selemadeg Barat agar tetap kondusif. "Upaya mewujudkan keamanan yang handal harus melibatkan semua komponen masyarakat termasuk bankom RAPI", tegas AKP I Wayan Suastika,SH.