Kamis, 28 Desember 2017

Cegah komplik antar keluarga Babinkamtibmas Mundeh Kangin lakukan pendekatan dialogis.

    Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Selbar.

    Pada hari ini Kamis 28 Desember 2017 jam 09.00 Wita Babinkamtibmas Desa Mundeh Kangin Aiptu Dw S Putu Aryana melakukan pendekatan Dialogis dan kekeluargaan kepada keluarga Gd Andika dan Nyoman Subirawan bertempat du Kantor Desa Mundeh Kangin.

    Terkait dengan masalah tersebut, dimana I Nyoman Subirawan sauadara dari I Gd Andika sudah keluar nyentana , sedangkan Gd Andika tetep tinggal dirumah tuanya dan sebagai ahli waris tunggal. Dalam hal ini I Nyoman Subirawan tiba tiba secara paksa minta bagian karang yang jumlahnya keseluruhan 6 are san yang diminta pinggir jalan bagi rata, sepontan Gd Andika menolak dan akan diberikan 2 are, mengingat mereka masih bersaudara kandung kakak Adik,sedangkan Nyoman Subirawan tetep pada pendiriannya harus bagi 2.

    Dengan adanya informasi tersebut dari Gd Andika kepada Babinkamtibmas akhirnya kedua belah pihak dipanggil dan diberikan pembinaan pengertian sesuai masalah dan tetep mengedepankan dan mengutamakan kekeluargaan serta cegah kekerasan , sesuai petunjuk dan himbauan Bapak Kapolsek Selbar AKP Wayan Suastika, SH .
    Akhirnya disepakti tanah tersebut akan diserahkan 2 are oleh Gd Andika secara iklas.
    Demikian kegiatan Babinkamtibmas Desa Mundeh Kangin  pada hari ini yang bisa saya laporkan