Jumat, 29 Desember 2017

Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Atur Lalin Depan SPBU Selabih Untuk Ciptakan Kelancaran Lalulintas

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Jalur utama Denpasar-Gilimanuk adalah jalur padat arus lalulintas dengan situasi jalan pada wilayah Kabupaten Tabanan banyak tikungan tajam dan tanjakan tajam tentu sangat rawan terjadinya mogok dan kecelakaan lalulintas.

Sehubungan dengan hal tersebut pada hari Jumat  tgl 29 Desember 2017 jam 06.30 wita tBhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada melaksanakan atensi Potensi Gangguan (PG) pada jalur utama Denpasar - Gilimanuk di depan SPBU Selabih di Banjar Dinas Selabih Wanasari Desa Selabih Kecamatan Selemadeg Barat.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan dan membantu menyeberangkan warga masyarakat, menekan terjadinya pelanggaran lalulintas dan untuk bersinergi dengan masyarakat dalam rangka menumbuhkan partisipasi masyarakat dan menjalin kemitraan untuk mencegah segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu warga An.I Wayan Wisada menyambut baik upaya polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas bisa mengamankan jalur lalulintas dan berdialog dengan warga.  "Selaku warga kami merasa aman di jalan", ujar I Wayan Wisada.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika,SH, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah menerjunkan personil Polri pada pagi hari pada jalur utama Denpasar-Gilimanuk. "Bahwa menempatkan personil Polri pada titik titik tertentu adalah upaya jajaran Kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan agar tercipta suasana aman dan nyaman sampai tujuan", tegas AKP I Wayan Suastika,SH.

Upaya yang dilakukan oleh Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas Selabih adalah upaya prepentif yaitu pencegahan dan sekaligus upaya preemtif yaitu penanggulangan untuk terciptanya keamanan ketertiban dan kelancaran berlalulintas. Semoga kita semua sebagai pelopor keselamatan dalam berlalulintas dijalan sehingga selamat sampai tujuan.