Jumat, 29 Desember 2017

CIPTAKAN SITUASI YANG SELALU KONDUSIP MELALUI KEGIATAN SAMBANG ATAU KUNJUNGAN BHABINKAMTIBMAS

   Dalam rangka menekan terjadinya tindak pidana kriminalitas dan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Bhabinkamtibmas lakukan giat sambang atau kunjungan ke Desa binaan.

   Polda Bali- Polres Tabanan- Polsek Tabanan.

   Pada hari ini Jumat tanggal 29 Desember 2017 jam 11.35 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudiadnyana, Polsek Tabanan, Polres Tabanan, melaksanakan giat Sambang atau Kunjungan ke Banjar Subamia Bale Agung, Desa Subamia dan bertemu dengan salah satu warga banjar setempat atas nama I Wayan Citra Jaya, saling tukar informasi dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

   Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah Desa Subamia, diharapkan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusip dalam rangka menyambut Tahun baru 2018 yang tinggal beberapa hari lagi.

   Kegiatan sambang atau kunjungan ini dilakukan secara rutin dan terus menerus oleh petugas Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di masing-masing Desa yang berada di Kecamatan Tabanan, dalam upaya untuk menjaga situasi aman dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Tabanan, Polres Tabanan, termasuk Desa binaannya supaya tetap dalam keadaan kondusif.

   Pada saat itu Bhabinkamtibmas Desa Subamia selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh warga agar senantiasa secara aktif membantu tugas - tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta waspada terhadap infomasi yang dapat menyesatkan dan mempropokasi situasi, sehingga dapat mengacaukan atau mengganggu Kamtibmas. 

   Kegiatan sambang atau  kunjungan tersebut sebagai wujud silahturahmi petugas Polri terhadap masyarakat sehingga terjalin ikatan bhatin dan hubungan yang erat, sehingga sekecil apapun yang berkembang dimasyarakat dapat terdeteksi, sehinga tidak berkembang  suatu permasalahan yang lebih besar.

   Sesuai dengan penekanan Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, kepada seluruh Bhabinkamtibmas, giat Sambang  sangatlah baik dan bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan atas kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah - tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman dan nyaman sehingga giat/aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar," imbuhnya.