Sabtu, 30 Desember 2017

Pelayanan Prima Babinkamtibams Desa Lumbung Melakukan Pengawalan Kegiatan Nyegare Gunung

Polda Bali. Polres Tabanan Polsek selemadeg Barat.

Pada hari Sabtu tgl 30 Desember  2017 jam 08.00
wita Babinkamtibamas Desa Lumbung  Aiptu I Wayan Sudana S.H.  bersama Anggota Sabhara Polsek Selemadeg Bara Melakukan Pengawalan kegiatan upacara nyegara gunung berkaitan karye ngenteg linggih di pura Dalem Pengeregan. 
Upacara nyegara gunung  lakukan di pure Serijong dan dilanjutkan mulang Pekelem di Pura Ulun danu Beratan yang dipuput Ida Resi Bujaga Geria Gablogan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Warga yang ikut melaksanakan upacara nyegare Gunung yang dikuti oleh 17  kendaraan roda 4 karena situasi Lalu lintas sangat padat dalam perjalanan menuju Danau Beratan tidak ada  saling mendahului dan memgikuti kendaraan pengawal ,selama kegiatan berjalan aman .
Nang Rai selaku  angota panitia mengucapkan terima kasih  kepada Kepolisian yang sudah membantu melaksanakan Pengawalan sehingga upacara nyegare gunung bisa berjalan lanca dan aman   sesuai dudonan upacara karye ngenteg linggih di Pure Dalem Desa Adat Pengereregan.

Di sarankan oleh Bapak kapolsek Selemadeg Barat Akp I Wayan Suastika S.H. saat jam pimpinan para Bhabinkamtibmas  tetap membantu setiap kegiatan dimasyarakat agar berjalan lancar dan terus memantau situasi di Desa binaan supaya tetap kondusip sehingga masyarakat merasa terlindungi dari ancaman di dalam melaksanaan kegiatan sehari hari.