Kamis, 28 Desember 2017

ATENSI GIAT MASYARAKAT BHABIN,BABINSA DAN PECALANG BERSINERGI

ATENSI GIAT MASYARAKAT BHABIN,BABINSA DAN PECALANG BERSINERGI.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Tabanan.

Bhabinkamtibmas Desa Buahan Kec / Kab.Tabanan Aiptu I Ketut Suparta.

Dalam ajaran Agama Hindu, jasad manusia terdiri dari badan halus  ( roh / atma ) dan badan kasar ( fisik ) .Badan kasar dibentuk oleh lima unsur yg dikenal dg Panca Maha Bhuta.Kelima unsur ini terdiri dari Pertiwi ( tanah ) , teja ( Api ) , Apah ( Air ), Bayu ( Angin ) dan Akasa ( ruang hampa )

Demikian yang dilaksanakan Bhabin, dg Pecalang bersinergi mengamankan giat masy dari rumah duka menuju kuburan berupa Up.Ngaben An.I Nyoman Remide alamat Br.Buahan Tengah dan Up.Penguburan warga An. I Ketut Catur alamat Br.Buahan Selatan kamis 28 / 12 / 2017

Bagi masyarakat di Bali Ngaben adalah momen bahagia karena dg melaksanakan Upacara ini orang tua / anak-anak telah melaksanakan kewajiban sbg anggota keluarga, oleh sebab itu Upacara ini selalu disambut dg suka cita tanpa isak tangis mereka percaya bahwa isak tangis justru hanya menghambat perjalanan roh menuju Nirwana.

Di Hub.terpisah Kepala Kepolisian Sektor Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja. S.Sos membenarkan Bhabin harus selalu bersinergi untuk mengamankan giat masyarakat," Tegasnya.