Kamis, 28 Desember 2017

Bhabin Jatiluwih melaksanakan pam penguburan warga yang meninggal

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Penebel

Untuk mewujudkan kedekatan dengan semua elemen masyarakat, Bhabin Jatiluwih, Polsek Penebel, Aiptu I Made Sutarsa melaksanakan pengamanan penguburan warga an. I Ngh Mudra alias Pekak Wawan, 73 thn ( Jero Mangku Beji Kauh Pura Luhur Petali ),  yang meninggal karena sakit di RS Bhakti Rahayu, pada hari Sabtu, 23-12-2017,  alamat Br. Jatiluwih Kangin, Ds. Jatiluwih.

Hari Kamis, 28 Desember 2017, pkl. 11.00 wita Bhabin Jatiluwih melaksanakan pengamanan serta pengaturan lalin. Hal ini dilakukan sebagai ungkapan rasa duka cita terhadap keluarga yg ditinggalkan disamping juga mendoakan alm. agar mendapat penyatuan dengan Brahman serta untuk menambah kedekatan dengan semua elemen masyarakat sehingga komunikasi bisa berjalan baik dan juga bisa cepat menyerap informasi yang mana nantinya bisa dicarikan solusinya.

Bhabin melaksanakan pengamanan karena mengingat jalur menuju setra merupakan jalur pariwisata maka sangat perlu dilakukan pengaturan lalin supaya tidak menimbulkan kemacetan.

Pada setiap apel pagi Kapolsek Penebel I Ketut Mastra Budaya S.H. sering menekankan agar semua Bhabinkamtibmas Polsek Penebel rajin ke Desa  menyatu dengan masyarakat guna terjalin hubungan yang harmonis dengan semua elemen masyarakat yang mana nantinya masyarakat merasa aman dan nyaman serta situasi bisa kondusif.

Bhabin juga menyempatkan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat tentang pentingnya pengawasan terhadap anak anak agar tidak terkena pengaruh pergaulan bebas, tidak minum minuman keras menjelang pergantian tahun, kenakalan remaja serta tertib berlalu lintas dan anak anak remaja agar diajak ikut aktif untuk menjaga ketertiban dan keamanan desa agar pengaruh luar yang negatif tidak bisa masuk.

Diakhir acara pengamanan  cucu dari alm. an. Wawan,  mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas karena sudah ikut aktif untuk melancarkan jalannya upacara penguburan dan berharap agar kegiatan seperti ini selalu bisa terjalin dan kalau bisa ditingkatkan.