Kamis, 28 Desember 2017

Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Pantau Aktifitas Warga Dihalaman Parkir Warung Pantai Selabih

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Banyaknya aktifitas warga di tempat-tempat umum dan ditempat keramaian tertentu seperti tempat-tempat parkir dengan berbagai kepentingan, cenderung dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan. Kondisi seperti itu perlu diatensi dengan pemeliharaan keamanan secara terus menerus.

Sehubungan dengan penomena tersebut pada hari Rabu (27/12/2017) jam 16.00 wita Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada melaksanakan sambang dan berdialog kepada para pengunjung pantai Selabih diseputaran halaman parkir Warung Pantai Selabih di Banjar Dinas Selabih Wanasari Desa Selabih Kecamatan Selemadeg Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud upaya prepentif untuk membaca gejala, perubahan dan pergeseran kondisi tertentu serta mencegah niat dan kesempatan seseorang untuk melakukan tindak pidana. Sekaligus juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar merasa aman dan nyaman di sekitar area parkir tersebut.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih mengajak warga untuk selalu waspada saat parkir kendaraan dengan memastikan kunci sudah tercabut dan jangan menaruh barang-barang berharga dalam kendaraan. Karena perjalanan cukup jauh disarankan kepada warga masyarakat yang bepergian untuk menjaga keselamatan dijalan, jika capek silahkan menepi mencari posisi yang aman untuk beristirahat dan mengajak warga masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian melalui kebersamaan dalam menciptakan rasa aman ini dan semua pihak ikut mengambil bagian dalam pengelolaan keamanan ini dan menjadi pelopor dalam menumbuhkan keamanan yang kondusif dan pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

Salah satu warga Jambi Siti Hartinah mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang sudah menjaga tempat keramaian seperti ini. "Kami yang dari jauh berlibur di Bali untuk menikmati keindahan Pulau Bali dan adat istiadat budaya Bali", ujar Siti Hartinah.9

Pemilik Warung Pantai Suwarno yang akrab dipanggil Pak Riski mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang sering mengontrol diseputaran Warung Pantai Selabih. "Kami sangat mengharapkan segala pembinaan dan kegiatan patroli ke tempat usaha kami supaya tidak terjadi permasalahan atau tindak pidana", ujar Suwarno.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika,SH, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa jajaran kepolisian secara rutin memantau area ini karena kami jadikan Pos Quick Respon. "Area ini kami jadikan titik konsolidasi dalam penataan keamanan wilayah", tegas AKP I Wayan Suastika,SH.