Kamis, 28 Desember 2017

Pelayanan Prima Bhabinkamtibmas Lumbung Bersinergi dgn Pecalang Pengamanan Upacara mganyarin Di Pure Dalem Pengeregan.


Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat

Pada hari Rabu tanggal 27
Desember 2017 jam 16 00 wita Bhabinkamtibmas Desa Lumbung  Aiptu I Wayan Sudana S.H bersama pecalang melaksanakan Pengamanan kegiatan upacara nganyari dalam rangka Dudonan karye Ngeteg Linggih  di  Pura Dalem Adat Pengeregan.

Upacra Nganyarin dipuput oleh Ida  Resi Bujangga Geria Gablogan yang di iringi sekhe gong banjar adat Lumbung Dajan Seme

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pecalang secara bergantian untuk  melaksanakan kontrol ke masing  masing Dusun antisipasi rumah kosong di tinggal warga melakukan persembahyangan di pure Dalem.

Kapolsek Selemadeg Barat Akp I Wayan Suastika ,SH di tempat terpisah dalam arahan beliau saat apel pagi tidak henti-hentinya menghimbau kepada Bhabinkamtibmas untuk  memonitor setiap kegiatan  masyarakat di Desa Binaan menjelang Tahun Baru 2018 untuk terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu warga Pak Adit Srlaku ketua pecalang mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas karena sudah terus datang bergabung  membantu pecalang untuk menjagay keamanan  sehingga upacara puncak karye ngenteg linggih berjalan lancar sesuai dudonan karye.

Disamping itu harapan masyarakat semoga kerja sama ini ke depan tetap terjali dengan baik untuk menciptakan situasi aman di masyarakat.