Jumat, 29 Desember 2017

Memelihara Kamtibmas Bhabin Batannyuh Marga Polres Tabanan Sambangi Warga.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Marga.

Jumat (29/12/2017) Dalam rangka memelihara situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Marga  Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh melaksanakan kegiatan DDD/Sambang ke rumah warga di Banjar Batannyuh Kaja, Desa Batannyuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan An. Sudiartayasa.

Dalam rangka menjalin hubungan komuninasi koordinasi dan kerjasama dengan masyarakat dan menghindari faham radikalisme/ faham komunis yang akan membuat perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia dimana pada akhir-akhir ini telah munculnya kembali penyebaran pengaruh membangkitkan kembali rasa dendam pada sejarah perjuangan bangsa masa lalu.

Untuk mencegah pengaruh dari kelompok-kelompok tertentu tersebut Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh Polsek Marga menjalin  hubungan yang harmonis dengan cara berkunjung/sambang ke rumah-rumah warga masyarakat Desa Binaan.

Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh menghimbau/mengajak warga masyarakat untuk mengaktifkan Pengamanan Swakarsa berupa siskamling dengan mendatakan setiap ada orang luar/penduduk pendatang keluar masuk di wilayah Desa Batannyuh dan segera lapor pada kesempatan pertama kalau mendengar dan menemukan hal-hal yang mencurigakan baik kepada petugas Bhabin maupun ke kantor Polsek Marga.

Sehubungan dengan pelaksanaan pengamananan swakarsa tersebut diharapkan bisa mencegah terjadinya gerakan pengaruh faham radikalisme serta tindak kriminalitas.

Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh tetap antisipasi situasi Desa Batannyuh agar Desa Batannyuh tetap aman dan kondusif serta sambangi warga guna memberikan himbauan kamtibmas  dimana saat sekarang ini seluruh komponen masyarakat harus peka dan peduli terhadap situasi  yang berkembang dan meningkatkan kewaspadaan.