Kamis, 28 Desember 2017

Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Bina Warga Untuk Bersama Sama Cegah Premanisme Menyambut Tahun Baru 2018

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Pembangunan Indonesia seutuhnya adalah pembangunan secara menyeluruh dibidang spiritual, kesehatan jasmani yang baik dan terbentuknya tingkat akademik yang unggul. Warga masyarakat yang malas dan premanisme adalah penyakit masyarakat  yang harus diberantas dari siklus kehidupan masyarakat agar bisa tumbuh menjadi warga masyarakat yang baik dan berbudi pekerti yang luhur.

Sehubungan dengan hal tersebut pada hari Rabu (27/12//2017) jam 17.15 wita Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada melaksanakan sambang menemui warga atas nama I Nengah Sudiarsa di area parkir Warung Pantai Selabih di Banjar Dinas Selabih Wanasari Desa Selabih Kecamatan Selemadeg Barat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih mengajak warga sebagai generasi penerus bangsa untuk terus meningkatkan peranannya sebagai pelopor dalam pencitraan keamanan dalam menyambut tahun baru 2018. Wujudkan kebaikan melalui kegiatan keramaian menyambut malam pergantian tahun dengan tidak (mengkonsumsi miras / mikol, kebut kebutan dijalan dan membunyikan mrecon dan sejenisnya). Bentuk keluarga sehat dengan melibatkan diri dengan membangun keluarga yang kuat. Keluarga yang kuat inilah akan mampu mewujudkan pemberdayaan keamanan.  Bahwa harapan dan tumpuan sangat besar kepada warga yang perduli dalam melanjutkan perjuangan bangsa ini.  Sebagai warga menjauhkan diri dari premanisme adalah upayakan membentuk sikap mental yang baik menuju pendakian sepiritual dan berbudi pekerti yang luhur untuk melahirkan potensi masyarakat yang tangguh bebas dari Narkoba maupun kejahatan yang lain. Apabila melihat atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas segera diinformasikan kepada Bhabinkamtibmas untuk bisa dikaji, dianalisa dan dicarikan solusi penyelesaian secara cepat dan tepat.

I Nengah Sudiarsa mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas Selabih yang pro aktif membimbing kami selaku warga masyarakat yang mendambakan pembinaan. "Kami sangat senang jika Bapak Bhabinkamtibmas selalu meluangkan waktu untuk mengarahkan kami", ujar I Nengah Sudiarsa.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika,SH, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa keamanan adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat yang yang harus diperdayakan dan semua premanisme harus diberantas. "Premanisme tidak boleh dibiarkan hidup dimasyarakat yang merusak generasi muda", tegas AKP I Wayan Suastika,SH.