Sabtu, 30 Juni 2018

Sambang Dialogis

Bhabinkamtibmas Desa Penebel Sambangi warga di Banjar Dinas Penebel Kaja Desa Penebel.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Penebel.

Pada hari ini Sabtu tanggal 30 Juni 2018 jam 11.30 wt Bhabin Desa Penebel Aiptu I Gst Ngr Sukawijaya  melaksanakan DDS dan Sambang di wilayah Penebel Kaja Bhabin bertemu dengan.warga Bapak Tude.

Sambang Dialogis yang di laksanakan oleh Bhabinktm Desa Penebel  ini bertujuan untuk memelihara hubungan yang Harmonis antara masyarakat yang ada di Desa Binaan yaitu di Desa Penebel sehingga saling memberikan informasi tentunya tentang Kamtibmas.

Pada saat sambang Dialogis tersebut Bhabinktm Desa Penebel  sempatkan  menyampaikan pesan tentang kamtibmas , seperti  paham Radikalisme tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, Toleransi  hidup beragama dan bermasyarakat serta keutuhan NKRI.

Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan polri di masyarakat   hendaknya terus menerus menjalin tali silaturahmi sehingga semakin dekat dengan masyarakat demikian pula yang selalu di tekankan kepada anggota Bhabinkamtibmas oleh Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya,S.H. pada akhirnya dapat menyerap informasi yang berkembang di masyarakat tentang hal-hal yang  potensial dapat mengganggu kenyamanan masyarakat dan dapat cegah dini hal hal yang menjadi permasalahan yang berkembang di masyarakat.

Pada kesempatan itu pula masyarakat  yang dijumpai dirumahnya Di Banjar Dinas Penebel Kaja,  mengucapkan terimakasih dimana kehadiran Bhabinktm Desa Penebel sangat diharapkan oleh Masyarakat, Dan saat  sambang Bhabin  memberikan imbauan  tentang Kamtibmas yang berkaitan dengan.situasi wilayah agar warga selalu.waspada dan.antisifasi setiap gangguan yang ada dan segera di imformasikan kepada Bhabinkamtibmas sehingga tidak menjadi gangguan.yang lebih besar.

Bhabinktm Desa Penebel melaksanakan sambang Dialogis setiap hari di Desa Binaan dan hal ini bukan hanya kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Politik, Tokoh pemuda, Tokoh Adat Bhabinktm Desa Penebel juga melaksanakan sambang Dialogis kpd setiap warga di Desa Binaan, adapun maksudnya adalah agar warganya mengenal lebih dekat Bhabinktmnya sehingga informasi yang di perlukan oleh Institusi Kepolisian dapat dgn mudah di Prolehnya.

Bhabinktm Desa Penebel melaksanakan sambang Dialogis di Desa Binaan ini adalah salah satu upaya untuk memelihara keamanandan ketertiban sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Desa Penebel  tetap Kondusif.