Selasa, 12 Juni 2018

GIAT SAMBANG/KUNJUNGAN BHABINKAMTIBMAS KE DESA BINAAN

   Sebagai upaya antisifasi Situasi Kamtibmas di Desa binaan, Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang atau kunjungan kerumah warga.

   Polda Bali- Polres Tabanan- Polsek Tabanan.    
                                               
   Pada hari ini Selasa tanggal 12 Juni 2018 jam 13.11 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan melaksanakan giat sambang dan kunjungan ke wilayah Desa binaan, Banjar Subamia Kelong dan Banjar Subamia Dencarik, Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

   Tugas dan tanggung jawab sebagai  Bhabinkamtibmas  adalah merupakan perpanjangan tangan pimpinan dalam rangka mengantisifasi segala bentuk gangguan Kamtibmas yang dapat meresahkan warga masyarakat. Sesuai dengan tugas Pokoknya yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, yang mana dalam tugasnya langsung turun ke lapangan dan bersentuhan dengan masyarakat, untuk mendekatkan diri dan memberikan informasi dan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warganya.

   Terkait dengan peningkatan kesadaran Hukum masyarakat dan antisifasi adanya tindak pidana pencurian, penipuan dan  penggunaan obat-obatan  terlarang serta kejahatan lain yang sudah barang tentu dapat meresahkan seluruh lapisan masyarakat.

   Terkait dengan kasus-kasus tersebut, Babinkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat terutama kepada orang tua yang berperan sebagai kepala keluarga untuk membina dan mengarahkan anak-anaknya kejalan yang baik, seperti mentaati aturan berlalu lintas di jalan sehingga tidak menjadi korban sia-sia di jalan raya, tidak terlibat jaringan Narkoba dan Kejahatan lainnya yang merugikan diri sendiri.

   Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyarankan kepada warga masyarakat agar selalu mengajak dan berkomonikasi dengan anak-anaknya, dengan tujuan agar anak-anak tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan tanpa sepengetahuan orang tuanya, terutama yang dapat membahayakan orang lain dan dirinya sendiri, sehingga tidak ada kata penyesalan setelah berbuat.

   Bukan hanya masalah keamanan saja yang dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas, namun berbagai kegiatan di masyarakat Bhabinkamtibmas juga perlu mengetahui dan memantau aktifitas masyarakatnya. Disamping menjalankan tugas pokok Kepolisian, sehingga dengan kegiatan tatap muka ini diharapkan Bhabinkamtibmas  dapat menyerap aspirasi dan informasi yang berkembang di masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud sesuai dengan harapan kita bersama.

   Sesuai dengan Perintah dan Penekanan Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, yang menekankan agar Bhabinkamtibmas  selalu meningkatkan koordinasi  dengan aparat pemerintahan dan para tokoh di Desa binaan, guna menyerap aspirasi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang selalu dalam keadaan aman dan kondusif, tegasnya.

   Diakhir kegiatan sambang dan kunjungan, Bhabinkamtibmas mengucapkan terima kasih kepada warga yang di kunjungi, karena sudah menerima himbauan yang diberikan dan mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, demikian juga sebaliknya.