Sabtu, 30 Juni 2018

Bhabin bajera

" Bhabinkamtibmas atensi giat pentas seni kab. Tbn di desa bajera "

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Selemadeg

Pada hari Sabtu tanggal 30 Juni 2018 mulai jam 19.30  wita bertempat di Wantilan Banjar Bajera Kaja, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg,  bhabinkamtibmas desa bajera Aiptu I Wayan Diksa bersama piket fungsi dibantu pecalang adat bajera melaksanakan pengamanan acara Parade Pentas Seni Kabupaten Tabanan tahun 2018.

Hadir dalam acara tersebut :
- Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi S.Sos.
- Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Tabanan.
- Anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Made Suardika.
- Muspika Kecamatan Selemadeg.
- Bendesa Pekraman Bajera.
- Perbekel se Kecamatan Selemadeg.
- Ketua BPD Desa Bajera.
- Ketua LPM Desa Bajera.
- Kelian Dinas se Desa Bajera.
- Kelian Adat se Desa Bajera.
- Kepala Sekolah SD, SMP, SMA se Kecamatan Selemadeg.
- Tokoh Masyarakat Desa Bajera.
- Ketua Karang Taruna Desa Bajera.
- Ketua STT se Desa Bajera.
- Ketua Tim Penggerak PKK se Desa Bajera.
- Masyarakat Desa Bajera sebanyak 500 orang.
Adapun rangkaian acara sebagai berikut :
- Pukul 19.30 wita penyambutan tamu undangan dengan Tarian Kreasi Memekan ( Maskot Kecamatan Selemadeg ) yang dimainkan oleh STT Desa Bajera.
- Pukul 19.45 wita penampilan Tari Kebyar Terompong.
- Pukul 20.00 wita sambutan dari Camat Selemadeg yang pada intinya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dimana Pentas Seni ini dapat terselenggara secara meriah dan antusias warga menonton pagelaran ini.
- Pukul 20.15 wita sambutan dari Wakapolsek Selemadeg yang pada intinya mengucapkan puji syukur atas terselenggaranya acara Parade Pentas Seni ini dan berharap agar pemuda dan pemudi di Desa Bajera bisa menjadi seorang seniman yang handal serta menghimbau supaya lebih berhati - hati dalam melangkah dimana diwaktu yang lalu kita masih ingat kejadian teroris yang banyak menelan korban jiwa yang tidak berdosa. Disamping itu pula dihimbau juga supaya kita menjaga lingkungan kita dari bahaya terorisme dan menjauhi yang namanya Narkoba karena tidak ada gunanya bagi kehidupan generasi muda kedepannya.
- Pukul 20.25 wita penampilan Tari Ngiris dari Sanggar Tari Nadia Praja yang mainkan oleh STT Desa Bajera.
- Pukul 20.35 wita sambutan Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Tabanan pada intinya menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya Parade Pentas Seni ini adalah memberikan kesempatan kepada generasi muda di Kecamatan Selemadeg khususnya Desa Bajera dan sekitarnya untuk menunjukkan bakat - bakat yang dimiliki sehingga apa yang telah dimiliki di bidang seni dapat disalurkan dimana Parade Pentas Seni tahun 2018 ini sudah memasuki tahun yang kedua dan kami berharap kegiatan ini menjadikan tolak ukur untuk mencari lebih banyak lagi pemuda serta pemudi yang memiliki jiwa seni sehingga kemampuan itu dapat berguna untuk kedepannya.
- Pukul 20.45 wita sambutan Ketua DPRD Kabupaten Tabanan yang pada intinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sanggar Seni Nadia Praja yang ada di Banjar Bajera Kaja yang bisa menjadikan pentas seni ini sebagai panggung anak - anak muda untuk menuangkan kreativitas seninya serta menghimbau agar jangan melupakan seni budaya karena itu merupakan satu - satunya kebanggan kita semua.
- Pukul 22.00 wita pementasan Tari Semasem dari Sanggar Tari Nadia Praja Desa Bajera.
Sebagai penutup kegiatan dimeriahkan oleh hiburan musik. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar.