Selasa, 12 Juni 2018

BHABINKAMTIBMAS ATENSI GIAT POSYANDU DI DESA BINAAN

   Dalam rangka mengawal dana desa Bhabinkamtibmas atensi giat Posyandu di Desa binaan.  

   Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Tabanan.

   Pada hari ini Selasa tanggal 12 Juni 2018 jam 10.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan, atensi giat Posyandu di Desa binaan di Banjar Subamia Bale Agung, Desa Subamia, Kec/ Kab.Tabanan.

   Posyandu merupakan Pos Pelayanan terpadu untuk balita khususnya  yang masih bayi dan warga masyarakat yang sudah lanjut usia (lansia). Posyandu merupakan kegiatan dari Dinas Kesehatan dalam hal ini yang dilaksanakan oleh Puskesmas yang berada di masing-masing wilayah dan digerakan oleh masyarakat dimana mereka mendapatkan pelayanan kesehatan.

   Kegiatan Posyandu diantaranya penimbangan berat badan balita dan pemberian makanan tambahan berupa kacang ijo dan telur, bagi lansia diberikan pelayanan berupa pemeriksaan tensi dan pengecekan gula darah, yang selanjutnya dilaksanakan senam Lansia. Posyandu dilaksanakan secara rutin yang disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Puskesmas yang tentunya sudah berkoordinasi dengan Kepala kewilayahan masing-masing Desa.

   Giat Posyandu yang dilaksanakan di Banjar Subamia Bale Agung, Desa Subamia yang dipimpin oleh Bidan Poskesdes Desa Subamia an. Sayu Putu Suwandari yang dibantu oleh Kader Posyandu Banjar setempat. Tujuan dilaksanakan giat ini adalah untuk meningkatkan kesehatan balita dan lansia yang secara rutin dilaksanakan.

   Dihubungi terpisah Kepala Kepolisian Sektor Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S.Sos membenarkan, setiap kegiatan masyarakat yang ada di Desa binaannya, Bhabinkamtibmas wajib untuk monitor dan atensi, sehingga terciptanya kondisi aman, lancar dan kondusif, " tegasnya.