Jumat, 29 Juni 2018

Bhabinkamtibmas Ds Penebel melaksanakan giat Pengamanan Pleno di PPK Penebel

Bhabinkamtibmas Desa Penebel melaksanakan pengamanan Kotak Suara dan sidang Pleno tahap ke Dua di PPK di Kecamatan Penebel.

Polda Bali -Polres Tabanan -Polsek Penebel.

Pada hari Jumat tanggal 29 Juni 2018 dari jam 08.00  s/d  selesai Bhabinkamtibmas Ds Penebel Aiptu I Gst  Ngr Sukawijaya bersama 10 Pers dan Pawas melaksanakan.giat Pengamanan Kotak Suara di PPK Kec Penebel.

Pengitungan Suara di PPK dilaksan hari ini hanya 6 Desa yang tersisa dan giat sudah dimulai dari jam 09.00 wita telah berlangsung sidang Pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK untuk Kecamatan Penebel, yang diselenggarakan di aula Kantor Camat Penebel, dengan jumlah personil Polri yang melaksanakan Penganan sebanyak 10 orang yang terseprin.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian pentahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota secara serentak di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Propinsi Bali sedang melaksanakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilu Kada Propinsi Bali dan Polri di percaya oleh Negara / Pemerintah untuk mengamankannya.

Bhabinkamtibmas Desa Penebel Aiptu I Gst Ngr Sukawijaya  mendapat tugas dari giat pengawalan kotak suara, Pengamanan di TPS dan Pengamanan Kotak suara di PPK Kecamatan yang di lengkapi dengan Surat Perintah Tugas oleh Kapolres yaitu pengawalan kotak suara TPS 01, 02, 03,04,05,06,07,08 yang ada di Wilayah Desa Penebel, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.
yang terletak di Br.Dinas. Penebel Kaja , Desa Penebel hingga Pengamanan Kotak di PPK dan Sidang Pleno rekapitulasi penghitungan suara.

Dan Sebelumnya hari Senin tgl 25 Juni 2018 jam 09.00 wita  seluruh Anggota yang mendapat tugas Pam TPS di Apelkan serentak oleh Kapolres Tabanan yaitu di Pasar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, saat itu Kapolres Tabanan AKBP I MADE SINAR SUBAWA, S.H.Sik memberikan arahan2  dan penjelasan tentang CB ( cara bertindak.)  dalam melaksanakan Pengamanan TPS dan Pengawalan kotak suara termasuk pengamanan sidang Rekapitulasi di PPK Kec Penebel.

Kemudian sorenya sekitar jam 14.00 Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya, S.H. memimpin apel kesiapan Pam TPS bertempat di Halaman Mapolsek Penebel, maksud dan tujuan daripada apel tersebut adalah mengecek kekuatan dan kelengkapan daripada petugas TPS dan di samping itu Kapolsek juga menekankan agar Anggota yang terlibat Pam TPS melaksanakan tugas dgn penuh tanggung jawab dan melaporkan pada Kesempatan pertama apabila terjadi gangguan Kamtibmas.

Dan selama kegiatan Pemungutan Suara dan pengawalan  Desa Penebel, termasuk.sidang Pleno hari ini  dapat berjalan dengan aman dan damai, kemudian warga Ds Penebel  mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Polri khususnya Polsek Penebel dalam mengamankan pengawalan Pemilu Kada khusus di Desa Penebel  dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar, aman dan tidak ada hambatan.