Selasa, 19 Juni 2018

CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS MELALUI GIAT SAMBANG DAN KUNJUNGAN

   Melalui giat sambang dan DDS ( Door To Door system ) Bhabinkamtibmas dapat menarik simpati Masyarakat dan Cegah Gangguan Kamtibmas.

   Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Tabanan.

   Pada hari ini Selasa tanggal 19 Juni 2018 jam 11.47 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana Polsek Tabanan melaksanakan giat sambang dan kunjungan ke Desa binaan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah Desa.

   Salah satu tugas Bhabinkamtibmas yaitu  sambang dan Door To Door system yang sering disebut dengan DDS, yang merupakan salah satu terobosan kreatif  Polri yang menjadi andalan Kepolisian yang dalam pelaksanaannya di laksanakan oleh para Bhabinkamtibmas yang berada di masing masing Desa binaan.

   Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Subamia yang melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan ke Desa binaan. Dalam giat sambang dan kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas bertemu dengan warga atas nama I Wayan Sudarsana dari Banjar Subamia Bale Agung dan Ni Wayan Sukanasih di Br. Subamia Dencarik.

   Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan  pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau kepada warga untuk tetap  waspada menaruh barang berharga di dalam rumah apabila di tinggal pergi bekerja, untuk menghindari terjadinya pencurian saat rumah kosong, mengingat akhir akhir ini sering terjadi pencurian pada saat rumah dalam keadaan kosong.

   Di tempat terpisah Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, pada saat jam pimpinan menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Tabanan, untuk selalu memantau situasi Desa Binaannya, menyerap informasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2018.

   Di akhir giat sambang dan kunjungan I Wayan Sudarsana sebagai warga Banjar Subamia Bale Agung, mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas karena sudah melaksanakan kewajibannya untuk datang ke Desa, memantau situasi dan berkoordinasi serta memberi himbauan kepada warga untuk selalu berhati hati dan waspada terhadap tindak pidana pencurian. Harapan sebagai warga masyarakat, supaya kegiatan sambang dan kunjungan seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas agar tetap berlanjut untuk menjaga situasi yang aman dan kondusip di Desa binaan, imbuhnya.