Senin, 25 Juni 2018

Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Di Griyaloka.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Ketambitan.                  

Pada hari senin tanggal 25Juni 2018 jam 12.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Samsam Polsek Kerambitan, Polres Tabanan Aiptu I Made Suryana melaksanakan sambang atau door to door dengan Warga masyarakat atas nama  jro Made Tama di Perumahan Griya Loka . Desa Samsam Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan, Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas dapat secara langsung menyampaikan pesan kamtibmas tentang keamanan di lingkungan Banjar , tempat tinggal dan situasi kamtibmas yang berkembang akhir-akhir ini,seperti mulainya tahapan Hari Tenang pemilihan Calon Gubernur pada tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang ini.

Sebagai anggota Polri dilapangan yang dapat memberikan pelayanan kepada Masyarakat,dalam kegiatan sambang ini di lakukan atas perintah dari Kapolsek sesuai dengan tugas pokoknya yaitu sebagai Petugas Bhabinkamtibmas.agar menyerap informasi yang berkembang di masyarakat. Hal tersebut di sampaikan pada saat pelaksanaan apel pagi.      

Kapolsek Kerambitan, Komisaris Polisi I Wayan Suana, SH.  Menyampaikan  pada saat Apel Pagi agar para Bhabinkamtibmas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai penyambung informasi dari masyarakat kepada Kepolisian yang berada di tengah-tengah masyarakat,agar senantiasa menjalin sinergitas kemitraan baik dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama maupun Tokoh Pemuda Pengusaha demikian juga Para buruh ,sehingga keharmonisan antara Polri dengan Masyarakat bisa terjaga dengan baik.         

Dengan Harapan yang akhirnya memudahkan tugas Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat bisa dirasakan oleh warga Desa binaannya. Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas ditengah tengah Masyarakat tentunya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas sangat diperlukan guna saling menukar informasi demi keamanan dan ketertiban Masyarakat. Melalui sinergitas Polri dan lapisan masyarakat niscaya dapat terjalin tali silaturahmi yang harmonis sehingga sekecil apapun permasalahan atau gangguan kamtibmas maupun segala bentuk kegiatan masyarakat dapat di informasikan kepada petugas Bhabinkamtibmas demi terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.        

Menyikapi tugas dan tanggung jawab sebagai petugas Bhabinkamtibmas yang selalu berada di tengah -tengah aktivitas masyarakat, dari itu Bhabinkamtibmas sering melakukan sambang dengan warga masyarakat. Himbauan dan pesan dari Bhabinkamtibmas di terima oleh Jro Made Tama dan dia tetap membantu Bhabinkamtibmas di Desa dalam menyambut bulan Politik atau Pilkada supaya tetap berjalan dengan aman dan mengantisipasi keamanan tetap kondusif.