Kamis, 24 Mei 2018

Bhabinkamtibmas Desa samsam Polsek Kerambitan Polres Tabanan Melaksanakan Sambang.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Kerambitan.                

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas warga Masyarakat Desa Samsam Kecamatan Kerambitan yang bersinergi dan kondusif perlu kiranya personil Polri bekerja sama dengan masyarakat untuk mencegah terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas). Pada hari kamis Tanggal 24 /5 / 2018 jam 11.00 Wita Bhabinkamtibmas Desa Samsam Polres Tabanan Aiptu I Made Suryana melaksanakan sambang Door Tu Door Sistem ke rumah warga di Banjar Penyalin Desa Samsam dan tatap muka dengan Masyarakat atas nama  Mas Kafi Karyawan.                                

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas Desa Samsam menyampaikan himbauan himbauan Kamtibmas dan juga menyampaikan sistem pengamanan swakarsa dengan melibatkan potensi masyarakat untuk mendukung Polri dalam memelihara kamtibmas, salah satunya bentuk pengamanan yang bersifat preventif terhadap rumah masyarakat sendiri. Bhabinkamtibmas melihat potensi akan terjadinya tindakan kejahatan pencurian di rumah warga karena banyaknya rumah rumah warga yang kosong ditinggal pemiliknya bekerja di luar Desa  Samsam tentu merupakam kesempatan bagi kelompok-kelompok kejahatan untuk melakukan tindakan yang negatif. Sudah barang tentu kerawanan terhadap kejahatanpun semakin meningkat.                                            
Oleh karena itu, pada kesempatan tatap muka terhadap warga masyarakat Bhabin menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Samsam agar selalu mengantisipasi pencurian, meningkatkan kewaspadaan dan mengaktifkan siskamling, serta laporkan pada Bhabin jika akan kegiatan yang menonjol yang perlu penanganan  petugas kepolisian. Bhabin juga menyampaikan, tindakan preventif yang bisa dilakukan oleh warga sendiri antara lain; mengunci pintu dengan baik sebelum ditinggalkan, menyimpan barang-barang berharga pada tempat yang aman, dan mengadakan pengecekan pada saat tertentu.Pastikan semua sudah aman agar terhindar dari hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain sehingga Ketertiban dan Keamanan wilayah Timpag tetap Kondusif