Kamis, 24 Mei 2018

Bhabin selemadeg

Bhabinkamtibmas desa selemadeg Polres Tabanan Ajak Warga Masyarakat Untuk Ciptakan Suhu Politik Yang Sejuk Menghadapi Pilkada Bali 2018

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg.

Setiap menghadapi pesta demokrasi akan terjadi peningkatan suhu politik dan berkembangnya aktifitas penduduk dan perekonomian masyarakat akan banyak berdampak terjadinya perubahan sosial masyarakat yang bermuara pada gangguan keamanan. Selain itu krisis ekonomi juga memicu terjadinya kecemburuan sosial masyarakat yang mengarah pada tindak pidana kejahatan.

Membaca fenomena tersebut maka pada hari jumat (24/5/2018) jam 12.45 wita Bhabinkamtibmas Selemadeg Aiptu I Gusti putu Astawa melaksanakan sambang kepemukiman penduduk dengan menemui  beberapa masyarakat di Banjar Dinas Selemadeg bale agung desa selemadeg.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selemadeg mengajak warga untuk ikut bersama Polri menjaga suhu politik yang sejuk menghadapi tahapan Pilgub Bali 2018 dengan tidak mudah terpancing dan terpropokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Jaga keamanan pemukiman  lingkungan tempat tinggal dengan menumbuhkan kesadaran dari diri sendiri ( secara swakarsa ) dan untuk meningkatkan kepekaan dan keperdulian terhadap situasi wilayah  pemukiman tempat tinggal terhadap segala bentuk kejahatan. Upaya pencitraan keamanan terus diperdayakan memasuki tahapan Pemilukada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali tahun 2018. Perhatikan para pendatang atau warga baru yang masuk ke wilayah banjar agar diketahui tujuan dan kegiatan yang dilakukan. Setiap menemukan gangguan keamanan segera menginformasikan kepada Kepala Kewilayahan Banjar atau kepada Bhabinkamtibmas sehingga secara cepat bisa diambil langkah-langkah penanggulangan sehingga tidak terjadi permasalahan yang lebih besar.

Pada kesempatan tersebut salah satu masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas upaya jajaran Kepolisian menyambangi kami untuk memberikan pembinaan dan informasi.  "Tentu kami merasa terayomi dg terobosan ini", ujar masyarakat I Ketut Suparka..

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dalam meningkatkan pelayanan tugas Polri mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai pembina kamtibmas di desa. "Kami jajaran Kepolisian terus membangun kerja sama dengan semua elemen masyarakat untuk memperdayakan potensi masyarakat menjaga suhu politik yang sejuk menghadapi pesta demokrasi tahun 2018 ini", tegas Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada SH. MH.

Semoga upaya kerjasama antara Polri dengan masyarakat mampu menumbuhkan potensi masyarakat dan partisipasi masyarakat sebagai kekuatan yang besar membangun dan mengelola keamanan sehingga tumbuh ketentraman masyarakat dan keamanan selalu kondusif.