Kamis, 24 Mei 2018

Bhabin ds kesiut bersama dg pevalang melaks giat pam upacara di ds kesiut

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kerambitan.

Sebagai bentuk kedekatan Bhabinkamtibmas desa kesiut dengan pecalang adat dan warga masyarakat/tokoh adat dalam bentuk memberikan informasi terhadap warga masyarakat yang berkaitan dengan kamtibmas.

Untuk menjaga Kamtibmas di desa binaannya Bhabinkamtibmas selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan pecalang adat yang berkaitan dengan acara upacara adat dan keagamaan.

Pada hari Kamis tanggal 24/5/18 jam 11.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Kesiut Polsek Kerambitan ( Aiptu I Made Wikanaya) melaksanakan pengamanan bersama pecalang di desa kesiut dalam acara upacara agama.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada pecalang adat terkait dengan situasi yang berkembang di wilayah kerambitan yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas untuk bersama-sama memciptakan Harkamtibmas, untuk itu Bhabinkamtibmas selalu mengingatkan dan berkolaborasi dengan pecalang terutama di dalam pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan upacara adat Dengan kehadiran sosok Bhabinkamtibmas yang selalu dekat dan berada di tengah-tengah masyarakat yang sudah menyampaikan informasi kepada para pecalang adat mengucapkan banyak terima kasih karena sudah mengimformasikan tentang situasi yang berkembang selama ini dan saling tukar informasi menjelang pilkada serentak agar Kamtibmas tetap terjaga dengan kondusip.

Pada saat apel Kapolsek Kerambitan Komisaris Polisi I Wayan Suana selalu " mengajak dan mengingatkan kepada seluruh anggota Polsek Kerambitan terutama Bhabinkamtibmas untuk lebih sering melaksanakan sambang dan dialogis dengan para pecalang sebagai bentuk pengamanan swakarsa yang ada di desa binaannya untuk diajak bersama-sama mengambil perannya sebagai pecalang sesuai dengan pakem-pakem yang sudah diatur. " tegas Kapolsek Kerambitan.