Kamis, 31 Mei 2018

Bhabin ds timpag bersama pecalang pam giat persembahyangan di pura puseh ds timpag

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kerambitan-Bhabinkamtibmas Desa Timpag.

Persembahyangan Galungan (Rabu, 30/05/2018) yang dilaksanakan oleh umat Hindu mendapat perhatian dan pengamanan dari Polsek Kerambitan Polres Tabanan.

Pengamanan persembahyangan dilakukan terhadap beberapa tempat suci (pura) yang ada di wilayah hukum Polsek Kerambitan khususnya desa Timpag, antara lain sebagai berikut: - Pura Desa Pakraman Telaga Kelod. - Pura Dalam Desa Timpag. - Pura Puseh Desa Timpag.

Pengamanan ini dilaksanakan baik secara terbuka maupun tertutup sesuai dengan Surat perintah (sprint) pengaman hari raya Galungan dan juga bersinergi dengan pecalang di desa.

Pemantauan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Timpag yang dibantu oleh pecalang desa. Pelaksanaan pengamanan di beberapa tempat suci (pura), sesuai dengan sasaran pengamanan situasi terpantau dalam keadaan aman umat yang melaksanakan persembahyangan berjalan tertib dan lancar.

Kegiatan pengamanan dalam rangka hari raya  Galungan dibenarkan oleh Kapolsek Kerambitan. "kita sudah terbitkan sprint pengamanan hari raya Galungan, pengamanan ini kita berikan bukan saja terhadap pelaksanaan persembahyangan yang dilaksanakan oleh umat hindu namun terhadap seluruh rangkaian kegiatan masyarakat dalam rangka Libur Galungan": ucap Kapolsek Kerambitan "harapan kita seluruh rangkaian hari raya galungan dapat berjalan dengan aman dan lancar": imbuhnya.