Jumat, 27 Juli 2018

TERCIPTANYA SITUASI YANG KINDUSIP MELALUI GIAT SAMBANG DAN KUNJUNGAN BHABINKAMTIBMAS

   Dalam upaya mencegah dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Desa binaan, Bhabinkamtibmas sambangi warga.

   Polda Bali- Polres Tabanan- Polsek Tabanan.

   Pada hari Jumat tanggal 27 Juli 2018 jam 10.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan, melaksanakan giat sambang dan kunjungan ke Desa binaan dalam rangka menggali dan menyerap informasi di masyarakat.

   Tugas dan tanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas  adalah merupakan perpanjangan tangan pimpinan dalam rangka mengantisipasi segala macam bentuk gangguan Kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat, sesuai dengan tugas Pokoknya yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

   Yang mana Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya langsung bersentuhan dengan masyarakat serta turun ke lapangan untuk mendekatkan diri dan memberikan informasi dan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat terkait dengan peningkatan kesadaran Hukum dan antisipasi adanya tindak pidana.

   Terkait dengan kegiatan tersebut, Babinkamtibmas menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat turut serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusip, tanpa dukungan dari masyarakat, keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat tidak akan terwujud.

   Selain itu sebagai Bhabinkamtibmas juga perlu memantau dan mengantisifasi aktifitas masyarakat di Desa binaannya, disamping menjalankan tugas pokok Kepolisian. Sehingga dengan kegiatan sambang dan kunjungan ke Desa binaan diharapkan Bhabinkamtibmas  dapat menyerap aspirasi dan informasi yang berkembang di masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terjaga sesuai dengan harapan kita bersama.

   Sesuai dengan arahan dan penekanan Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, antara lain agar Bhabinkamtibmas  selalu meningkatkan koordinasi  dengan aparat pemerintahan Desa dan Instansi terkait yang ada di Desa binaan masing-masing, guna menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas selalu dalam keadaan aman dan kondusif, tegasnya.

   Diakhir giat sambang dan kunjungan Bhabinkamtibmas mendapat ucapan terima kasih dari warga masyarakat yang di sambangi maupun yang dikunjungi, karena telah memberikan informasi yang posotif, himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas serta mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.