Minggu, 08 Juli 2018

BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA BERSINERGI ATENSI GIAT PENGABENAN

   Ciptakan situasi yang aman dan lancar dalam giat masyarakat di Desa Binaan.

   Polda Bali- Polres Tabanan-Polsek Tabanan.

   Pada hari ini Minggu tanggal 8 Juli 2018 jam 09.00 wita sampai dengan selesai Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Subamia atensi giat masyarakat berupa Pengabenan warga masyarakat Banjar Subamia Bale Agung, Desa Subamia.Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, arus Lalin dan kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

   Berkaitan dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Sudi Adnyana bersinergi dengan Babinsa Peltu I Wayan Kantun, atensi kegiatan masyarakat berupa giat Pengabenan almarhum atas nama I Made Gerudug, umur 100 tahun, meninggal dirumahnya karena sakit. Giat pengabenan dilaksanakan di Setra Adat Desa Subamia.

   Giat pengabenan yang diawali dengan keberangkatan jenazah dari rumah duka Br. Subamia Bale Agung menuju Setra Desa Adat Subamia, yang  terletak disebelah selatan Banjar tersebut. Giat pengabenan berlangsung dalam situasi aman dan lancar berkat atensi Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa dan Pecalang dalam melaksanakan pengamanan, melalui giat pengaturan arus lalin selama kegiatan  berlangsung.

   Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada  pecalang agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan dari warga disekitar kegiatan sehingga tidak membahayakan diri sendiri maupun warga lainnya, disamping itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga agar memarkir kendaraan dengan aman dan jangan sampai kunci nyantol untuk mengindari terjadinya curanmor.

   Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat, secara melekat agar dapat memberikan pelayanan pengamanan pada setiap kegiatan, sehingga kelancaran suatu kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar, sekaligus dapat menyerap informasi yang sedang berkembang dimasyarakat.

   Dihubungi terpisah Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, yang selalu mengarahkan dan menekankan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tabanan antara lain, dalam memberikan pelayanan pengamanan agar selalu memperhatikan keselamatan dalam melaksanakan tugas, mengingat situasi tidak menentu, tegasnya.

   Diakhir giat pengabenan tersebut Bhabinkamtibmas mendapatkan ucapan terimakasih dari Pecalang dan masyarakat yang membantu kelancaran kegiatan masyarakat, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.