Jumat, 20 Juli 2018

SAMBANG, KUNJUNGAN DAN KOORDINASI DENGAN TOKOH MASYARAKAT MERUPAKAN KEGIATAN BHABINKAMTIBMAS DI DESA BINAAN

   Menggali informasi dari masyarakat melalui giat sambang dan kunjungan Bhabinkamtibmas ke Desa Binaan.

   Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Tabanan.

   Pada hari Jumat tanggal 20 Juli 2018 jam 11.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan, Polres Tabanan, melaksanakan tugas sambang dan kunjungan ke Desa binaan yakni Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan. Selalu bersinergi dengan tokoh masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas di Desa binaan.

   Sebagai wujud dan bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat dalam memberikan Pengayoman, Pelayanan dan Perlindungan terhadap masyarakat, Bhabinkamtibmas selalu memberikan informasi yang positif mengenai situasi yang berkembang saat ini terutama masalah Kamtibmas.

   Giat sambang dan kunjungan Bhabinkamtibmas terhadap tokoh masyarakat di Desa binaan yakni di Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas selalu mengajak para tokoh dan warga masyarakat untuk menjaga keamanan terkait dengan pembangunan di masing masing Banjar yang menggunakan dana Desa.

   Agar pembangunan dimasing masing Banjar dapat berjalan dengan seimbang dan merata, Bhabinkamtibmas menghinbau dan mengajak seluruh warga masyarakat Desa Subamia secara keseluruhan, untuk bersama-sama monitoring kegiatan-kegiatan pembangunan di masing-masing Banjar se-Desa Subamia, Agar tidak terjadi penyalah gunaan dana Desa. Apabila terjadi dan mengetahui penyalah gunaan dana Desa, agar terlebih dahulu di koordinasikan dan diselesaikan di tingkat bawah, masalah yang sebenarnya dapat di selesaikan di tingkat bawah justru langsung ketingkat atas sehingga permasalahan malah tambah besar.

   Selain itu juga Bhabinkamtibmas selalu berpesan, agar menjaga keamanan dan waspada terhadap orang yang tidak dikenal memasuki wilayah Desa Subamia, apalagi keberadaan orang tersebut tidak diketahui dari mana asal usulnya, apabila ada seperti itu agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan bisa langsung kepada Kepala kewilayahan atau melaporkan ke Kantor Desa untuk segera dilaksanakan penanganan lebih lanjut. Karena dengan keberadaan orang yang tidak memiliki identitas dan tidak mengetahui asal usulnya serta sering melakukan hal-hal yang mencurigakan sudah barang tentu dapat meresahkan masyarakat sekitara.

   Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat yang bersinergi dengan tokoh masyarakat dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat sudah barang tentu situasi Kamtibmas di Desa binaan dapat terwujud dan situasi Desa binaan selalu dalam keadaan kondusip, tegas Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos.