Selasa, 31 Juli 2018

CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS MELALUI GIAT SAMBANG BHABINKAMTIBMAS

   Melalui giat sambang Bhabinkamtibmas, terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat di Desa binaan.

   Polda Bali- Polres Tabanan-Polsek Tabanan.

   Pada hari Selasa tanggal 31 Juli 2018 jam 11.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan, Polres Tabanan melaksanakan giat sambang ke Desa binaan tepatnya di Banjar Subamia Dencarik, Desa Subamia, dan bertemu dengan warga masyarakat yang lagi ngayah di Pura Taman Sari.

   Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan  kondusif serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas perlu kiranya  personil Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas, untuk bekerja sama dengan para tokoh dan warga masyarakat dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Desa binaan.

   Sehubungan dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Subamia atensi giat warga masyarakat yang melaksanakan ngayah di Pura Taman Sari, Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, dalam persiapan upacara ngenteg linggih yang pelaksanaannya pada bulan September 2018 mendatang.

   Pada  kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan  pesan kamtibmas tentang  keamanan berkaitan dengan pelaksanaan upacara ngenteg linggih nanti, dan sambil menyerap informasi  di masyarakat Desa binaan, selalu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk  selalu bekerja sama dan menjaga kamtibmas  agar tetap kondusip melalui giat siskam Swakarsa yang baik.

   Bhabinkamtibmas mengajak dan berkoordinasi  dengan tokoh masyarakat untuk mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas dan terhadap berbagai gangguan seperti pencurian Pretima serta benda-benda sakral lainnya yang disimpan dipura dan juga memastikan benda tersebut dalam keadaan aman.

   Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau ke pada warga masyarakat pada saat meninggalkan rumah baik itu ngayah dan pergi keluar cukup lama, agar mengunci pintu rumah dan mengecek dapur sudah dalam keadaan aman, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi.

   Ditempat terpisah Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, menekankan bahwa kita sebagai anggota polri harus sedapat mungkin memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, maka kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat sangatlah dibutuhkan, pungkasnya.