Sabtu, 21 Juli 2018

PERANSERTA DARI MASYARAKAT DALAM MENCIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIP SANGATLAH DIBUTUHKAN

   Terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan harapan dari seluruh lapisan  masyarakat.

   Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Tabanan.

   Pada hari Sabtu tanggal 21 Juli 2018 jam 09.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Poksek Tabanan, Polres Tabanan, melaksanakan giat sambang dan kunjungan ke Desa Binaan.

   Melaksanakan giat sambang dan kunjungan ke Desa binaan, merupakan kewajiban sebagai petugas Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah Desa binaannya. Dalam pelaksanaan giat sambang dan kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas selalu menggali informasi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

   Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga  berpesan, agar masyarakat selalu waspada terhadap oknum oknum yang ingin mengganggu Kamtibmas di wilayahnya, seperti melakukan pengrusakan tempat ibadah, pencurian ditempat tempat suci  dan sebagainya, lebih lebih terhadap orang yang mencurigakan yang memasuki wilayah Desa, mengingat semakin maraknya serangan teroris terhadap masyarakat  dan terhadap Kepolisian.

   Bhabinkamtibmas juga  menyampaikan beberapa pesan pesan kamtibmas dan menghimbau kepada tokoh masyarakat khususnya, agar menginformasikan kepada warganya untuk selalu waspada terhadap berita hoax dan isu isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

   Sesuai dengan arahan dan penekanan yang sering disampaikan oleh Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, diantaranya peran sebagai Bhabinkamtibmas agar dilaksanakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yaitu melaksanakan sambang, kunjungan, tatap muka, binluh dengan semua lapisan masyarakat di Desa binaan, untuk menjaga stabilitas keamanan agar tetap aman dan kondusif.