Senin, 02 Juli 2018

SAMBANG DAN KUNJUNGAN MERUPAKAN KEWAJIBAN SEBAGAI BHABINKAMTIBMAS

   Melalui giat sambang dan kunjungan Bhabinkamtibmas, ciptakan situasi yang aman dan kondusip di Desa Binaan.

   Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Tabanan.

   Pada hari Selasa 2Juli 2018 jam 10.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek tabanan melaksanakan tugas sambang dan berkunjung ke wilayah Desa Binaan, dalam rangka menciptakan situasi Desa agar  selalu kondusip.

   Seperti giat sambang atau kunjungan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Subamia yang melaksanakan sambang ke Kantor Desa dan bertemu dengan Staf Desa, serta melaksanakan kunjungan ke Br. Subamia Bale Agung, Desa Subamia bertemu warga masyarakat an. I Nengah Suatridiana, saling tukar informasi dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

   Pada kesempatan
tersebut Bhabinkamtibmas menberikan himbauan agar ikut serta dalam memelihara kamtibmas dan menyarankan agar tidak mengkonsumsi miras, karena tidak menutup kemungkinan ada oknum oknum yang tidak bertanggung jawab memberi miras oplosan, karena hal tersebut sangat berbahaya, disamping itu dampak dari minuman keras akan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas .

   Selaku Bhabinkamtibmas sudah merupakan kewajiban melaksanakan tugas  rutinitas untuk berkunjung kerumah-rumah warga untuk memberikan himbauan kamtibmas, sehingga dengan kegiatan tersebut antara Polri dan warga masyarakat merasa dekat dan penuh rasa persahabatan, sehingga hal tersebut sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapakan untuk menpermudah mendapatkan informasi-informasi yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas.

   Pada kesempatan tersebut warga masyarakat yang dikunjungi menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas dan menyampaikan akan selalu bekerjasama untuk menelihara kamtibmas dan bersedia untuk memberikan informasi kalau ada warga dilingkungannya yang menjual miras, imbuhnya.

   Selain itu juga Bhabinkamtibmas perpedan agar kita tetap waspada dan selalu berhati-hati, seperti menanggapi berita-berita dari medsos, mengingat belakangan ini banyak berita berita Hoax yang mengakibatkan keresahan dimasyarakat dan hal tersebut tidak menutup kemungkinan sengaja dihembuskan oleh oknum tertentu dengan tujuan untuk memecah belah kerukunan warga.

   Secara terpisah Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, memberikan arahan agar sebagai Bhabinkamtibmas harus selalu aktif untuk mengikuti segala kegiatan dimasyarakat dan memberikan himbauan kamtibmas didesa binaan, maka dengan demikian akan dapat memonitor segala  perkembangan sitkamtibmas di Desa binaan masing-masing, tegasnya.