Senin, 02 Juli 2018

BHABINKAMTIBMAS LAKSANAKAN PG PAGI

   Ciptakan situasi yang aman dan lancar melalui giat atensi gangguan Kamtibmas di jalan raya.

   Polda bali - Polres tabanan - Polsek Tabanan.

   Pada hari Senin tanggal 2 Juli 2018 dari jam 06.30 wita sampai dengan jam 08.00 wita bertempat di depan SD 1 Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Bhabinkamtibmas Desa Subamia melaksanakan pengaturan lalu lintas atau atensi PG (Potensi gangguan) pagi.

   Adapun maksud dan tujuannya dilaksanakannya Pg pagi tersebut diantaranya membantu  menyebrangkan masyarakat  sebagai penguna jalan khususnya anak anak sekolah yang melakukan kegiatan di pagi hari dan   masyarakat pejalan kaki yang lalulalang baik  untuk belanja keperluan sehari-hari.

   Dengan kehadiran Polri di lapangan masyarakat  merasa terbantu dalam menciptakan rasa aman dan nyaman sebagai penguna jalan, terutama pejalan kaki maka Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, yang tidak bosan-bosan menekankan kepada semua personil Polsek Tabanan, dalam pelaksanaan apel pagi, agar Personil yang terseprin wajib melaksanakan PG pagi untuk atensi arus lalin sehingga masyarakat dapat dengan lancar dan aman dalam beraktipitas.

   Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Subamia juga memberikan himbauan kepada  masyarakat  yang mengantar anaknya sekolah yang menggunakan sepeda motor, agar selalu berhati - hati mengemudikan kendaraan, selalu mentaati peraturan lalulintas dan mengurangi kecepatan di setiap persimpangan dan keramaian, guna mencegah terjadinya kemacetan ataupun kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

   Khususnya bagi anak anak yang dibonceng dalam mengendarai sepeda motor, dalam mengemudikan kendaraan walaupun hanya  berangkat kesekolah baik dekat maupun jauh apalagi melewati jalan raya wajib menggunakan helm demi keselamatan diri - sendiri dan keluarga.

   Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan untuk membantu masyarakat di pagi hari dalam menciptakan kamtibcar lantas dijalan raya,  terutama ditempat-tempat rawan kecelakaan, sehingga masyarakat merasa diayomi dan dilayani, serta kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar.