Sabtu, 28 Juli 2018

Giat Bhabin Manikyang

" Dalam rangka antisifasi situasi Kamtibmas di Desa Manikyang Bhabinkamtibmas  bersinergi dengan Babinsa antisifasi pembuatan Vidio dalam rangka Promosi Desa Wisata "

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg.

      Terkait dengan peningkatan  kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat akhir-akhir ini, yang mana akan berdampak terjadinya adanya gangguan Kamtibmas yang akan menghambat  kegiatan tersebut.
      Untuk mengantisifasi adanya gangguan yang akan terjadi, sesuai dengan perintah Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada SH MH, untuk mengantisifasi agar tidak sampai terjadi di wilayah Hukum Polsek Selemadeg,  memerintahkan seluruh  Bhabinkamtibmas agar selalu memonetor dan mengantisifasi segala kegiatan masyarakat sehingga  situasi Kamtibmas di wilayah binaan masing-masing Bhabinkamtibmas tetap aman dan kondusif.
       Dalam menjabarkan perintah tersebut hari ini Sabtu tanggal    28  Juli  2018,  jam 11.00  wita, Bhabinkamtibmas Desa Manikyang  Aiptu I Wayan Suaka bersama Babinsa Peltu I Nyoman Darmayasa   melaksanakan sambang / monetor kegiatan  Stap Desa Manikyang bersama Kaur Kewilayahan sedesa Manikyang serta KKN Mahasiswa UNDIKSA Singaraja yang melakukan kegiatan pembuatan Vidio yang mengambil tempat di Sungai Yeh Sileh/ Air Terjun Singsing Angin termasuk Banjar Dinas Apit Yeh, Desa Manikyang, Kecamatan Selemaseg, Kabupaten Tabanan.

     Adapun maksud dan tujuan dari pembuatan Vidio ini adalah untuk mempromosikan lokasi Air Terjun Singsing Angin tersebut melalui media massa, sehingga lebih cepat diketahui oleh masyarakat luas yang ingin berkunjung /represing ke tempat tersebut.

      Kegiatan pembuatan Vidio ini adalah merupakan gagasan dari Kepala Desa Manikyang I Wayan Sukawidana, ST, yang mana dalam pelaksanaannya telah berkoordinasi dengan seluruh stap Desa Manikyang, tokoh-tokoh masyarakat sedesa Manikyang dan dibantu oleh KKN Mahasiswa UNDIKSA Singaraja  berjumlah 16 orang.

     Sebelum Vidio ini diunggah di Mesia Sosial, Bhabinkamtibmas menghimbau agar terlebih dulu direvisi / di edit agar isinya lebih sempurna , dengan harapan agar yang memonetor di Medsos merasa tertarik untuk berkunjung ke tempat tersebut, dan tidak terjadi penyimpangan hukum yang dapat menyinggung perasaan orang lain.

      Diakhir pertemuan ini Stap Desa  dan para Kaur Kewilayahan serta KKN Mahasiswa UNDIKSA menyampaikan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, atas antisifasinya dalam kegiatan ini yang sudah dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dan berharap kerjasama ini dapat berlanjut, sehingga segala kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat berjalan dengan aman dan kondusif.