Rabu, 25 April 2018

GIAT PG PAGI BHABINKAMTIBMAS

   Ciptakan situasi Kamtibcar lantas di jalan raya.

   Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Tabanan.

   Pada hari Rabu tanggal 25 April 2018 mulai jam 06.45 wita sampai dengan jam 08.00 wita bertempat di pintu keluar SPBU Pesiapan, Desa Dauh peken, Kecamatan Tabanan, Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana melaksanakan pengaturan lalu lintas atau atensi PG pagi di jalan raya.

   Adapun maksud dan tujuannya yaitu membantu  menyebrangkan masyarakat  sebagai penguna jalan khususnya masyarakat pejalan kaki yang menyebrang jalan dan pengunjung SPBU Pesiapan, dan untuk kelancaran arus lalin serta kelancaran aktifitas masyarakat.

   Dengan kehadiran Personil Polri di setiap persimpangan jalan, masyarakat  merasa terbantu dalam menciptakan rasa  aman dan nyaman, sebagai penguna jalan terutama pejalan kaki, maka Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Armaja, S. Sos, tidak bosan-bosan menekankan kepada semua personil Polsek Tabanan, dalam pelaksanaan kegiatan PG pagi untuk atensi arus lalin sehingga giat masyarakat dapat berjalan dengan lancar, tegasnya.

   Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada  masyarakat  pengendara motor baik roda 2 maupun roda 4  yang melintas di jalan raya untuk lebih berhati - hati mengemudikan kendaraannya, selalu mentaati peraturan lalu lintas dan mengurangi kecepatannya disetiap persimpangan jalan guna mencegah terjadinya kemacetan ataupun kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

   Khususnya bagi pengendara sepeda motor, dalam mengemudikan kendaraan walaupun dekat, wajib hukumnya mempergunakan helm apalagi melewati jalan raya yang selalu padat lalu lintas, demi keselamatan diri - sendiri bukan untuk orang lain.

   Dengan kehadiran Personil Polri di lapangan dan membantu masyarakat setiap hari dalam penyebrangan jalan terutama ditempat-tempat rawan kecelakaan dan kemacetan, sudah barang tentu masyarakat merasa dirinya diayomi dan dilayani.