Kamis, 26 April 2018

Bhabin ds sembung gede doalogia dg orang tua murid slbc yg mengantar anaknya ke sekolah

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kerambitan.

Pada hari kamis tanggal 26 April 2018 pukul 11.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Sembung Gede, Polsek Kerambitan, Polres Tabanan Aiptu I Nyoman Sukadana, melaksanakan sambang/dialogis dengan orang tua murid yang mengantar anak kesekolah di slbc Kerambitan, Tabanan.di Desa sembung gede, kerambitan, dalam kesempatan tersebut bhabin menyampaikan himbauan kamtibmas ikut serta peduli dengan keamanan dilingkungan sekolah.

Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama yaitu situasi kamtibmas yang aman dan nyaman dapat tercapai.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Nyaman, perlu adanya kerjasama dan koordinasi dengan semua lini/staeck holder yang ada, termasuk orang tua murid, selama berada dalam lingkungan sekolahan. Masalah Gangguan Kamtibmas bisa terjadi setiap saat, kapan dan dimana saja, untuk itu kerjasama yang sudah terjalin perlu adanya koordinasi dengan para tokoh baik formal maupun informal yang ada diwilayah desa sembung gede. sesuai dengan arahan Bapak Kapolsek Kerambitan, Polres Tabanan, Kompol I Wayan Suana, S.H. untuk itu perlu dilaksanakan sambang dan tatap muka/dialogis, dengan warga Masyarakat, serta pemantauan, sentuhan dan binaan kepada tokoh masyarakat, tokoh Adat, Toga dan tokoh pemuda dan orang tua murid yang mengantar anaknya kesekolah di slbc. di wilayah Desa binaanya. Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sembung Gede, menghimbau pesan-pesan kamtibmas dan ikut serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah/lingkungan Desa Sembung Gede serta tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Kegiatan kunjungan/sambang/dialogis maupun Door To Door Sistem, yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri kepada para tokoh dan masyarakat dan orang tua murid, untuk memberikan himbauan kepada Masyarakat, disamping itu juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar lebih dekat dan lebih akrab dengan masyarakat, dengan dekatnya bhabinkamtibmas sama masyarakat untuk mempermudah menyerap informasi yang ada di lingkungan masyarakat desa sembung Gede/sekolah, sehingga kalau ada permasalahan yang mungkin timbul dapat dicegah dan ditangani sedini mungkin.

Dalam rangka kaitanya dengan pemilihan gubernur/wakil gubernur semakin dekat untuk melaksanakan pengamanan dimasing masing wilayah serta tidak mudah terprofokasi dengan berita hoak/negatif yang dapat memecah persaudaraan, untuk itu bhabin selalu menghimbau melalui tokoh masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif ujar bhabinkamtibmas.