Kamis, 19 April 2018

BHABINKAMTIBMAS, BABINSA DAN PECALANG BERSINERGI AMANKAN GIAT MASYARAKAT

   Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan giat masyarakat berjalan dengan lancar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pecalang bersinergi atensi giat Pengabenan di Desa binaan.

   Polda Bali- Polres Tabanan-Polsek Tabanan.   

   Pada hari ini Kamis tanggal 19 April 2018 jam 09.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan, bersama Babinsa dan anggota Pecalang atensi giat masyarakat berupa Pengabenan di Banjar Subamia Kelong, Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

   Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta untuk kelancaran suatu kegiatan masyarakat sudah baramg tentu perlunya kehadiran Personil Polri di lapangan, atau ditempat-tempat yang membutuhkan atensi dari aparat keamanan.

  Sesuai dengan arahan dan penekanan Kepala Kepolisian SektorTabanan pada saat apel pagi, Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, diantaranya Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dan sebagai ujung tombak Polri, dimana Pimpinan telah menugaskan dan menempatkan  di masing-masing Desa, oleh karena itu agar melaksanakan tugas pokoknya sebagai Bhabinkamtibmas.

   Mengingat kedepan tugas Polri semakin berat, oleh karena itu sebagai Bhabinkamtibmas harus mampu menciptakan situasi yang aman dan nyaman di Desa binaan serta dapat menyerap informasi-informasi yang berkembang di Masyarakat. Apabila informasi tersebut akan mengganggu Kamtibmas. Bhabinkamtibmas harus mampu mengambil langkah-langkah yang tepat dalam penanganannya dan apabila terjadi permasalahan yang sangat besar agar segera mungking melaporkan kepada Pimpinan untuk ditindak lanjuti.

   Selain itu Bhabinkamtibmas juga sebagai mata telinga Pompinan dalam menyerap dan memberi informasi yang positif kepada masyarakat. Kita anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, hendaknya secara terus menerus menjalin tali silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat, sehingga Polri semakin dekat di segani oleh masyarakat.

   Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah- tengah masyarakat apalagi hadir di setiap kegiatan masyarakat sudah barang tentu akan berdampak baik di hati masyarakat, apalagi seorang Bhabinkamtibmas barhati baik, ramah, sopan dan beretika, yang pada akhirnya akan berdampak baik pula di masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat terjaga.

   Disamping menjalin silaturahmi sudah merupakan kewajiban sebagai  petugas Bhabinkamtibmas untuk dekat dengan warga masyarakat di Desa binaan, guna menjalin komunikasi yang baik antar kedua belah pihak.

   Dalam kesempatan tersebut  masyarakat atas nama I Wayan Sudiarta menyampaikan bahwa "situasi kamtibmas dimasyarakat Khususnya di Banjar Subamia Dencarik, Desa Subamia sangat kondusif apalagi di tambah dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang selalu setiap saat melakukan sambang dan kunjungan, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman di masyarakat, imbuhnya.