Kamis, 26 April 2018

Bhabin ds timpag sambang dg kadus bpk i nym sudana

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Kerambitan Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas warga Masyarakat Desa Timpag Kecamatan Kerambitan yang bersinergi dan kondusif.

Pada hari Kamis tanggal 26/04/ 2018 jam 10.38 wita Bhabinkamtibmas Desa Timpag Polres Tabanan Aiptu I Nengah Jaya melaksanakan sambang ke. Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan.

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas bertemu langsung dengan Kepala Dusun Banjar Beluluk atas nama INyoman Sudana di Kantor Desa Timpag dan Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan himbauan kepada Kepala Dusun agar selalu membantu atau mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas, salah satunya bentuk pengamanan yang bersifat preventif terhadap rumah masyarakat sendiri.

Bhabinkamtibmas melihat potensi akan terjadinya tindakan kejahatan pencurian di rumah warga karena kebanyakan warga lebih banyak melakukan kegiatan diluar rumah. Rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya beraktivitas di luar dianggap kesempatan besar bagi kelompok-kelompok Kriminal untuk melakukan aksinya tersebut dan sudah barang tentu kerawanan terhadap kejahatanpun semakin meningkat.

Oleh karena itu, pada kesempatan tatap muka terhadap para Kepala Dusun Bhabin menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Timpag agar selalu mengantisipasi pencurian, meningkatkan kewaspadaan dan mengaktifkan siskamling, serta laporkan pada Bhabin jika akan kegiatan yang menonjol yang perlu penanganan cepat petugas kepolisian. Bhabin juga menyampaikan, tindakan preventif yang bisa dilakukan oleh warga sendiri antara lain; mengunci pintu dengan baik sebelum ditinggalkan, menyimpan barang-barang berharga pada tempat yang aman, dan mengadakan pengecekan pada saat tertentu.

Pastikan semua sudah aman agar terhindar dari hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, sehingga ketertiban dan keamanan di wilayah Desa Timpag tetap Kondusif.