Kamis, 02 Agustus 2018

SUKSESNYA KEGIATAN MASYARAKAT DI DESA BINAAN BERKAT PANTAUAN DAN GIAT SAMBANG SERTA KUNJUNGAN BHABINKAMTIBMAS

   Agar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar, Bhabinkamtibmas laksanakan giat Sambang dan koordinasi dengan tokoh masyarakat.

   Polda Bali- Polres Tabanan-Polsek Tabanan.

   Pada hari Kamis tanggal 2 Agustus 2018 jam 11.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan, melaksanakan giat Sambang ke Desa binaan dalam rangka monitor dan memantau kegiatan masyarakat yang sedang ngayah di Pura Taman Sari Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

   Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan  kondusif serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, perlu kiranya kehadiran personil Polri yang bekerja sama dengan para tokoh dan warga masyarakat untuk  mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

   Kegiatan ngayah yang dilaksanakan oleh warga masyarakat Banjar Subamia Ambal-ambal, dalam rangkaian Upacara Karya Ngenteg Linggih di Pura Taman Sari Desa Subamia yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 September 2018 mendatang.

   Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan pesan-pesan  Kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan ngayah di pura tersebut, agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, seperti kebakaran, keributan karena perselisihan pendapat dan kejadian lain yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

   Melalui kegiatan keagamaan diharapkan umat hindu mampu mencapai kedamaian dan untuk meningkatkan ketakwaan terhadap Ida Sangyang Widi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa. Bhabinkamtibmas juga mengajak warga masyarakat untuk  selalu bekerja sama dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusip dan mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas terhadap berbagai ancaman dan gangguan yang kemungkinan akan terjadi diwilayah atau di sekitar kita.

   Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa tindakan penanggulangan dan pencegahan yang perlu dilakukan sebelum sesuatu yang dapat mengganggu Kamtibmas bakal terjadi. Sesuai dengan arahan dan penekanan Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, agar sebagai Bhabinkamtibmas harus mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusip dan monitor setiap kegiatan di Desa binaannya.

   Salah satu warga masyarakat atas nama I Komang Sukarja yang sebagai Ketua Panitia Upacara, mengucapkan terimakasih atas kunjungan  Bhabinkamtibmas yang sudah ikut memantau kegiatan di masyarakat, dan berharap kedepan giat seperti ini agar selalu dilakukan mengingat warga masyarakat sibuk ngayah, tentu banyak rumah warga yang kosong, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat memantau situasi yang berada di wilayah kami, agar selalu dalam keadaan aman dan kondusip, imbuhnya.