Senin, 06 Agustus 2018

ATENSI POTENSI GANGGUAN (PG) PAGI BHABINKAMTIBMAS

   Cegah pelanggaran lalu lintas dan kemacetan di jalan raya melalui giat Pg pagi.

   Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Tabanan.

   Pada hari  Senin tanggal 6 Agustus 2018 mulai jam 06.30 sampai dengan jam 08.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan melaksanakan atensi giat masyarakat pada pagi hari di depan SD N 3 & 5 Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

   Pelaksanaan Pg pagi  merupakan sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian terhadap masyarakat dan merupakan aplikasi kegiatan Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingga penting kiranya kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

   Selain giat pengaturan arus lalu lintas juga dilaksanakan kegiatan memberikan himbauan kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dengan memberikan teguran, apabila terjadi laka lantas akan terhindar dari cedera kepala yang bisa mengakibatkan meninggal dunia, oleh karena itu gunakanlah helm standar yang telah ditentukan, baik perjalanan dekat maupun jauh.

   Dengan adanya himbauan tersebut, salah satu warga masyarakat menyampaikan terima kasih atas saran maupun himbauan yang telah disampaikan dan semoga kegiatan seperti ini agar selalu dilaksankan, sehingga partisipasi masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibcar lantas dapat terwujud, imbuhnya.

   Dihubungi terpisah Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, menjelaskan bahwa, kegiatan Pg pagi yang dilaksanakan  Personil Polri merupakan  program  Kapolri sehingga keberadaan Polri ditengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dan kemacetan, tegasnya.