Minggu, 26 Agustus 2018

BHABINKAMTIBMAS ATENSI GIAT MASYARAKAT DI DESA BINAAN

   Bhabinkamtibmas bersinergi dengan anggota Pecalang dalam mengantisipasi kegiatan masyarakat berupa Rangkaian Upacara Karya Ngenteg Linggih di Pura Taman Sari Desa Subamia.

   Polda Bali- Polres Tabanan-Polsek Tabanan.

   Pada hari Minggu tanggal 26 Agustus 2018 jam 09.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan melaksanakan atensi giat masyarakat, Nuasen Karya di Pura Taman Sari, Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

   Kegiatan keagamaan dan Budaya Umat Hindu di Bali dengan melibatkan aktifitas warga masyarakat, dalam menciptakan keamanan dan kelancaran giat tersebut dipandang perlu untuk melaksanakan pengamanan dan atensi kegiatan dimaksud, sehingga tidak mengganggu warga yang lain dalam melaksanakan aktifitasnya.

   Membangun sinergitas dengan anggota Pecalang dalam pengamanan pelaksanaan Upacara Rangkaian dari Karya Ngenteg Linggih di Pura tersebut, adalah untuk  meningkatkan kesiapan Panitia Karya dalam mengatur kegiatan-kegiatan terkait dengan upacara keagamaan dimaksud. Membangun kerjasama dalam menyukseskan suatu kegiatan masyarakat, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, pengamanan dapat dilaksanakan secara maksimal dan berhasil guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

   Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Para Pecalang untuk melaksanakan tugas dengan selalu berkordinasi dan memantau wilayah sekitar  dengan melaksanakan pengaturan dan menata kedaraan di tempat-tempat yang telah ditentukan dan disediakan.

   Dengan menghilangkan perilaku yang arogan dan selalu menjaga keselamatan dan kelancaran kegiatan warga masyarakat khusunya umat Hindu dalam melaksanakan rangkaian Upacara Ngenteg Linggih tersebut, melalui kegiatan ini kita tumbuhkan kebersamaan dan kesadaran dalam menyukseskan Karya Ngenteg Linggih dimaksud.

   Pecalang atas nama Ida Bagus Made Widiarta menyambut baik dan mengucapkan banyak terima kasih kehadiran Bhabinkamtibmas untuk bersama-sama mengamankan kegiatan masyarakat, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

   Ditempat terpisah Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos. M.H. pada saat apel pagi menekankan kepada Bhabinkamtibmas agar terus membangun sinergitas dengan parangkat Desa dan semua komponen masyarakat, serta hadir disetiap kegiatan masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusip di Desa binaan, imbuhnya.