Kamis, 30 Mei 2019

Menindak Lanjuti Perintah Pimpinan Bhabinkamtibmas Perean Tengah Polsek Baturiti Polres Tabanan Pantau Pengumuman Kelulusan Siswa.

Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas saat pengumuman kelulusan  siswa tingkat SMP, Polsek Baturiti jajaran Polres Tabanan  menerjunkan personel Bhabinkamtibmasnya  untuk melakukan pengamanan di lokasi Sekolah Menengah Pertama  sederajat yang ada di wilayah hukum Polsek Baturiti, Rabu  (29/5/2019).

Kapolsek Baturiti  Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos  mengatakan bahwa 6  lokasi pengumuman kelulusan yang diamankan antara lain di SMP Negeri 1 Baturiti, SMP Negeri 2 Baturiti, SMP Negeri 3 Baturiti, SMP Negeri 4 Baturiti, SMP Negeri 5 Baturiti dan MT,s Alhidayah masing-masing lokasi dijaga oleh personil Bhabinkamtibmas yang diwilayah desa binaannya terdapat sekolah SMP sederajat.

Pengamanan dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Selain itu, sekaligus memantau aktivitas siswa yang dimungkinkan akan melakukan perayaan kelulusan dengan  mengendarai  kendaraan bermotor.

“Kita akan cegah apabila ditemukan adanya siswa tingkat SMP yang merayakan kelulusan dengan konvoi sepeda motor. Karena mereka masih dibawah umur, selain Belum diperbolehkan membawa sepeda motor juga berbahaya bagi diri sendiri maupun pengendara lainnya,” jelas kapolsek. 

Kapolsek menambahkan selain melakukan pengamanan di sejumlah sekolah, pihaknya juga menyiapkan tim patroli. Patroli dilakukan untuk memantau aktivitas siswa yang mungkin berkeliaran di jalan dan melakukan tindakan negatif dalam rangka perayaan kelulusan.

“Hasil kelulusan khususnya di  Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Baturiti yang berlokasi di Banjar Kukub Desa Perean tengah tersebut, dari 194 peserta ujian tidak ditemukan adanya siswa yang tidak lulus. Seluruh peserta ujian  dinyatakan lulus. Dengan langkah yang dilakukan Polsek Baturiti, hingga kegiatan seleksi situasi dapat aman dan lancar,” pungkas Bhabin Perean Tengah Aiptu Wayan Suwirta. ( Bhb Prn Tngh)