Jumat, 10 Mei 2019

Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah Tentang Pembangunan Infrastruktur Jalan Pedesaan Serta Menimalisir Penyelewengan Anggaran Dana Desa.

Babinkamtibms Ds Sai Aiptu I Made Suniarta  hr  Kamis tanggal 09/05/ 2017 . jam  10.30 wt  mengecek langsung kelokasi drainase jalan  Icung    terletak di Br Sai  yang sedang dikerjakan. 

I Wayan Suyasa ketua TPK (team pengelola kegiatan) menjelaskan   Jalan sepanjang 100 m lebar 80 cm  di mana jln tersebut merupakan jalan akses masyarakat Sai namun  belum  memiliki drainase untuk itu di anggaran dana desa tahun 2019, dilaksanakan pengerjaanya. 

Dalam kesempatan  tersebut  Perbekel Desa Sai  I Nyoman Gd Sukayasa  membenarkan  bahwa jalan Icung yang merupakan jalan yang sering dilalui oleh masyarakat Banjar sai khusus, dimana drenase sangat buruk sekali untuk itu di tahun 2019 diperbaiki dengan menggunakan dana Desa sebesar Rp 13.000.000, (tiga belas juta rupiah). 

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas mengiimbau kepada para  pekerja agar pada saat pembuatan drenase  jangan sampai melewati batas batas yang telah ditentukan  serta pengerjaannya  sesuai bestek. 

Dihubungi  terpisah  Kapolsek  Pupuan Akp. IB Mahendra. SH  membenarkan  bahwa setiap Bhabinkamtibmas  harus  tahu setiap pembangunan  di Desa  binaannya yang  mempergunakan  Dana  Desa,  dan sesuai  arahan  pimpinan  Polri para Bhabin terlibat  langsung dan  memantau tentang penggunaan  Dana Desa untuk  menimalisir   penyelewengan.