Kamis, 16 Mei 2019

Polisi Sehabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Tibubiu Polres Tabanan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di SD No 1 Desa Tibubiu.

Dalam rangka menyikapi terjadinya korban sia-sia yang terjadi dikalangan anak-anak pelajar,  Bhabinkamtibmas Desa Tibubiu Polres Tabanan melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para pelajar SD No. 1 Desa Tibubiu,  hari Selasa,  14/5/2019 pukul 08.30 wita s/ 10.00 wita. 

Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dilaksanakan di Ruangan Kelas SD No.  1 Desa Tibubiu yang diikuti pelajar SD No 1 Desa Tibubiu sebanyak 40 orang siswa dan siswi gabungan dari Kelas 1 s/d kelas  6, penyaji materi tertib berlalu lintas masing-masing dari Polres Tabanan Kanit Dikyasa Ipda I Ketut Mardika Yana,  Panit II Lantas Polsek Kerambitan Aiptu I Wayan Eka Putra dan Bhabinkamtibmas Desa Tibubiu Polres Tabanan Aiptu I Ketut Sudana,  materi yang diberikan Sebgai berikut Faktor faktor penyebab Kecelakaan oleh Ipda I Ketut Mardika Yana,  Rambu - Rambu lalu lintas dari Aiptu I Wayan Eka Putra,  dan Penjelasan marka jalan serta pelanggaran pelanggaran yang dilakukan pelajar SD dengan penayangan lewat Video,  serta akibat kecelakaan dijelaskan Bhabibkamtibmas Desa Tibubiu Polres Tabanan Aiptu I Ketut Sudana. 
Tujuan diberikan sosialisasi ini adalah agar anak-anak lebih dini mengetahui tata tertib berlalu lintas dijalan Umum atau Raya,  disamping pula untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan yang dilakukan oleh para pelajar. 

Sosialisasi tertib berlalu lintas ini mendapatkan apresiasi yang baik dari Kepala Sekolah SD No 1 Tibubiu Bapak I Wayan Subali,  S. Pd dan para guru pengajar di SD No 1 Desa Tibubiu, dengan sosialisasi ini anak-anak kami paham dan mengerti tata tertib berlalu lintas di jalan " Ujar I Wayan Subali, S. Pd. 


Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana, SH sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan agar bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Kerambitan membuat inovatif-inovatif Atau terobosan kreaktif kepada anak-anak/pelajar yang ada di Desa Binaan,  selalu mengadakan sosialisasi atau tatap muka terkait tertib berlalu lintas misalnya,  mengajak dan minghimbau anak-anak sebagai pelolor berlalu lintas,  dan keselamatan berlalu lintas,   Tegas Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana, SH.