Jumat, 29 September 2017

Giat Bhabin Manikyang

Bhabinkamtibmas Desa Manikyang  melaksanakan sambang/DDS ke Banjar Dinas Manikyang, Desa Manikyang, Kecamatan Selemadeg.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg.

Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sesuai dengan harapan masyarakat, Jumat tanggal 29 September 2017 jam 10.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Manikyang Aiptu I Wayan Suaka melaksanakan DDS/ sambang ke  Banjar Dinas Manikyang, ke Kantor LPD Desa Adat Pekeraman Manikyang,
Desa Manikyang Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, bertemu dengan karyawan LPD atas nama I Wayan Mudastra yang menjabat sebagai kasir, dan menyampaikan keluhannya kepada Bhabinkamtibmas karena banyak masyarakat yang belum melunasi cicilan/ kredit, padàhal sudah sering didatangi, namun peminjam menyatakan belum bisa melunasinya dengan alasan belum punya uang dan masih punya tanggungan membayar keperluan anak yang masih sekolah, sehingga untuk membayar kredit  belum bisa sesuai dengan perjanjian.

      Adapun maksud dan tujuan sambang/ DDS ini adalah untuk mencari informasi tentang permasalahan-permasalahan yang dialami/ yang terjadi di LPD Desa Pekeraman Manikyang sedini mungkin disaat permasalahan yang masih  kecil , sehingga lebih mudah untuk memediasi/ menyelesaikannya, daripada sudah terjadi masalah yang besar, yang mana untuk menyelesaikannya sudah pasti lebih ruwet/ lebih sulit.
  
Dengan adanya informasi yang disampaikan oleh I Wayan Mudastra tersebut, Bhabinkamtibmas menyarankan agar Ketua LPD koorsinasi dengan Bendesa adat Pekeraman dan Badan pengawas yang dibentuk oleh Saba Desa Pekeraman untuk membahas masalah tersebut dan mencari solusi pemecahannya. Sehingga permasalahan ini bila tidak diselesaikan semakin lama akan semakin susah mencari solusi penyelesaiannya.

      Dalam kesempatan pertemuan ini  Bhabinkamtibmas  juga menyampaikan himbauan   agar bila menyimpan Uang dan jaminan dalam Brankas tidak terlalu banyak, karena sangat rawan dan menjadi incaran penjahat/ perampok.
        
  Diakhir kunjungan ini I Wayan Mudastra menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas yang telah memberikan saran dan himbauan sebagai jalan mengatasi permasalahan yang dihadapi LPD Desa Desa Pekeraman Manikyang, selanjutnya akan disampaikan kepada Ketua LPD dan karyawan lainnya.