Sabtu, 30 September 2017

Babinkamtibmas Desa Pajahan Koordinasi dengan Tokoh Adat Persiapan Pemelaspasan Pura Puseh.

Babinkamtibmas Desa Pajahan Koordinasi dengan Tokoh Adat dalam Rangka Persiapan Pemelaspasan Pura Puseh.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Pupuan.

Demi lancarnya kegiatan pemelaspasan Pura Puseh Desa Pekraman Pajahan Babinkamtibmas Desa Pajahan melaksanakan koordinasi dengan Bendesa Adat Pajahan terkait giat dimaksud, Sabtu (30/9/2017).

Babinmtibmas Desa Pajahan Aipda I Nyoman Kariaba berkoordinasi dengan Bendesa Adat Pajahan terkait dengan perencanaan pemelaspasan dan piodalan Ageng di Pura Puseh Desa Pekraman Pajahan yang jatuh pada purnama Kapat Kamis (5/10/2017).

Bendesa Adat Desa Pekraman Pajahan Jro Gde I Ketut Suardika mengucapkan terima kasih kepada Babinkamtibmas Desa Pajahan sudah ikut serta membantu persiapan pelaksanaan melaspas di Pura Puseh Pajahan. Dalam kesempatan tersebut Bendesa Adat memohon bantuan Babinkamtibmas untuk memfasilitasi kendaraan untuk kegiatan Ngiringang ida betara masucian ke segara /melasti ke pantai soka yang pelaksanaannya dilaksanakan pada hari Rabu (4/10/2017), imbuhnya.

Staf Adat Desa Pekraman Pajahan I Wayan Dwipa memaparkan dalam pelaksanaan pemelaspasan kegiatan yang dilaksanakan di pura puseh pajahan acaranya cukup padat diantaranya diawali dengan pelaksanaan melasti ke pantai soka, mecaru manca sanak, nyujukan pangulapan, Ngulemin, Makuh/melaspas, Ngelinggihan serta acara mengundang Bupati Tabanan beserta DPRD TK I, DPRD TK II, Muspika pada hari Jumat (6/10/2017).

Ditemui disela-sela kegiatan masyarakat Desa Pajahan menyambut baik kehadirin Babinkamtibmas Desa Pajahan sudah berbaur dengan masyarakat baik dalam kegiatan apapun selalu saya liat pak Nyoman, pungkasnya Pan Bom.

Kapolsek Pupuan AKP I B Mahendra, S.H. membenarkan bahwa setiap anggota Polri /Babinkamtibmas diharapkan semaksimal mungkin agar bisa ikut serta membantu masyarakat dalam bentuk giat apa pun yang ada di masyarakat. Kegiatan Apapun yang ada di Desa binaannya para Babinkamtibmas yang paling cepat mengetahuinya, imbuhnya.