Jumat, 29 September 2017

Bhabin marga dajan puri bersama bidan desa cek kesehatan pengungsi

    Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Marga, bhabin marga dajan puri.
Pada hari jumat,  29 september 2017, Bhabinkamtibmas desa marga dajan puri polres tabanan Aiptu Nyoman Sumerta bersama bidan desa  melaksanakan sambang/mengunjungi warga karangasem yang menggungsi di br Tengah saat ini kebetulan ada pengungsi 2l orang bernama 1.wy Merta, laki, umur 55 th,  alamat br dan desa Tegal panti, kec Kubu,  karangasem, 2. Ni Km Manis, perempuan, 14 th ( kls 1 smp ) alamat sama tempat tinggal di  kos rumah keluarganya (anak) nama Wy Ukir, pekerjaan buruh serkel alamat Br. Tengah desa marga dajan puri kec.marga, bhabin telah koordinasi dengan yang mengajak, kelian dinas yang bersangkutan dihimbau untuk tinggal di posko penampungan tapi dia tidak mau, dia ingin tinggal  bersama anaknya, di br Tengah disamping alasan dia, mau masukan pindah di smp 1 marga terdekat serta anak dan menantu sudah bersedia mengajak.

    Bidan desa Wyn Sueni memeriksa Kt Merta hasil riksa yang bersangkutan tensi dan asam urat tinggi dan dia sarankan berobat jangan ke dokter praktek untuk mengurangi pengeluaran pergi ke polindes atau kerumah bidan karena status pengungsi mendapat bantuan dari pemerintah" katanya.

    Sesuai arahan Bapak Kapolsek marga, AKP I Made Gede Widia Adnyana.SH agar bhabin terus  cek perkembangan/mendata pengungsi dari karangasem di desa binaanya dan untuk di laporkan ke atasan.

    Bhabinkamtibmas desa marga dajan puri kembali melaksanakan sambang sekaligus pendataan  kembali dan menghimbau kepada para pengungsi sesuai anjuran dari pemerintah (Muspika Kecamatan  Marga ) agar para pengungsi mau  bergabung di posko induk di kantor  camat  marga untuk memudahkan pemantauan, pemberian bantuan dan cek kesehatan, apabila sakit. Masalah kumpul di posko para
pengungsi akan berkoordinasi dulu dan hasilnya nanti  akan disampaikan kepada kelian dinas ujarny.

    Dalam kesempatan tersebut bhabin menyampaikan pesan pesan kamtibmas  supaya sama sama menjaga keamanan dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya,
Kepada pengungsi Kt Merta  bhabinkamtibmas desa marga dajan puri polres tabanan juga menyampaikan pesan supaya tetap tabah, dan kita sama sama selalu berdoa semoga kita semua di beri keselamatan dan kesehatan dan bersyukur masih ada keluarga yg menampung dan menerima dengan senang hati begitu juga apa bila masih ada saudara atau keluarga yang datang lagi agar melapor kepada kelihan dinas atau bhabinkamtibmas ujarnya".