Sabtu, 30 September 2017

Bhabinkamtibmas Desa Tista-Polsek Kerambitan, sambang Desa mengunjungi warga binaan, sampaikan pesan tentang peningkatan sistem keamanan di Lingkungannya

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kerambitan.   

Meningkatnya kebutuhan  masyarakat yang tidak diimbangi dengan pertumbuhan ekonomi, serta adanya ketimpangan antara si kaya dengan si miskin, akan berdampak terjadinya perubahan sosial masyarakat yang pada akhirnya bermuara pada gangguan keamanan.

Selain itu krisis ekonomi yang berkepanjangan juga memicu terjadinya kecemburuan sosial masyarakat, yang berdampak terjadinya tindak pidana kejahatan.

Untuk mencegahnya supaya tidak berkembang menjadi Ancaman Faktual, Bhabinkamtibmas Desa Tista-Polsek Kerambitan Aiptu I Made Sunarta, pada hari Sabtu (30/09/2017) melaksanakan sambang Desa Door to Door mengunjungi rumah warga I Made sudiarsa di warung miliknya di Banjar Dangin Pangkung, Desa Tista, Kec. Kerambitan, untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang, "peningkatan pengawasan dilingkungannya, meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap perkembangan situasi di pemukiman tempat tinggalnya.

"Sebagai upaya cegah dan menangkalnya dihimbau agar mengaktifkan pos kamling, ronda keliling kampung, mengawasi penduduk pendatang yang mencurigakan.

Apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan yang berdampak pada gangguan keamanan agar segera menginformasikan kepada Kepala Kewilayahannya atau kepada Bhabinkamtibmas, sehingga dengan cepat diambil langkah penanggulangannya".

"Salam Tri Brata"